3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pengambilan Data Gigi Antemortem Anggota Lanal Tegal Oleh Tim Ladokgi RE Martadinata Diskesal

Jum`at, 19 Juli 2019 15:16:28 - Oleh : admin - Dibaca : 311 kali

Pengambilan Data Gigi Antemortem Anggota Lanal Tegal Oleh Tim Ladokgi RE Martadinata Diskesal

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada II, menerima Tim Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi)TNI Angkatan Laut RE Martadinata Diskesal yang dikomandani oleh drg.Snataka Pribadi,Sp.KG selaku Ketua Tim melaksanakan Pengambilan Data Gigi Antemortem kepada seluruh Perwira, Anggota serta PNS Lanal Tegal di Balai Pengobatan (BP) Lanal Tegal Jl.Mayjen Sutoyo no.23 Kota Tegal, Jumat (19/7).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Tim Ladokgi TNI AL Diskesal yang sekarang sudah berubah nama menjadi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL RE Martadinata, melaksanakan kegiatan dengan pengawak 8 personil.

Dalam keterangannya Ketua Tim Ladokgi Mayor Laut (K) drg. Stanaka Pribadi, Sp.KG mengatakan, Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah guna mengambil data gigi antemortem yang merupakan Program Kerja yang dilaksanakan oleh Ladokgi TNI AL RE Martadinata untuk mengambil data gigi antemortem seluruh Prajurit dan PNS TNI AL dan khusunya pada hari ini giliran Lanal Tegal.

Dimana dengan diambilnya data gigi antemortem kita sudah memiliki data,karena seorang Prajurit memiliki sebuah aktivitas beresiko tinggi yang mana apabila dikemudian hari ada suatu hal yang berhubungan dengan pengambilan data forensik akan lebih mudah. Ditambahkan lagi, Sehingga Data ini bisa dijadikan dasar untuk kepentingan dinas atau disaat kepentingan pengambilan jenazah yang mengalami musibah dimanapun berada akan lebih mudah mengembalikan kepada keluarganya. Sekaligus untuk mempermudah kelancaran pengidentifikasian karena kita tahu resiko prajurit dilapangan sangat tinggi.

Kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2013, poin kami adalah mengambil wilayah di pulau jawa dulu dari mulai ujung barat atau Lanal Banten sampai ke ujung timur yakni Lanal Banyuwangi, Semua rangkaian kegiatan ini dikerjakan oleh Tim Ladokgi RE Martadinata,kedepan kita mengambil untuk wilayah di luar jawa karena ini merupakan program Ladokgi diharapkan kita sudah mempunyai Data Base seluruh Prajurit TNI AL dari sabang sampai merauke. Pungkasnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan