3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Kepada Taruna Dan Taruni Polimarin Semarang

Jum`at, 19 Juli 2019 15:23:09 - Oleh : admin - Dibaca : 214 kali

Aspotmar Kasal Berikan Kuliah Umum Kepada Taruna Dan Taruni Polimarin Semarang

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar)  Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL)  Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono,S.H., M.H., M.Tr. (Han) memberikan Kuliah Umum kepada 195 Orang Taruna dan Taruni Politehnik Negeri Maritim Indonesia (Polimarin). Kegiatan yang di gelar di Aula Asrama Putri Kampus Polimarin juga di hadiri oleh Perwakilan Taruna Taruni Akpol, PIP,  Akpelni, Stimart Amni,  ATP, Mahasiswa Undip, dan Unes, Jumat (19/7).

Kehadiran Aspotmar Kasal dalam memberikan Kuliah Umumnya didampingi oleh Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (P)  Joko Santosa,  mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi,  Pasproga, Dandenpomal dan Paspotmar Lanal Semarang.

Tampak hadir dalam kegiatan Kuliah Umum tersebut antara lain Direktur Polimarin, Dr. Sri Tutie Rahayu.M.Si, Ketua senat Polimarin, Wakil direktur 1, wakil direktur 2 dan wakil direktur 3, Perwakilan Pejabat dari Akpol, PIP,  Akpelni,  Stimart Amni,  dan dari Undip.

Direktur Polimarin dalam sambutannya mengucapkan Banyak terima Kasih kepada Bapak Aspotmar Kasal yang dengan kesibukannya beliau menyempatkan bisa menghadiri dan membagi Ilmu kepada Taruna dan Taruni Polimarin yang Notabene adalah Generasi Muda Bangsa Indonesia.  Lebih lanjut Direktur Polimarin mengatakan bahwa Tema Kuliah umum kali ini adalah Potensi Maritim Dalam Perspektif Pembangunan Nasional Menuju Poros Maritim Dunia

Untuk  itu kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi Taruna Taruni serta seluruh Mahasiswa yang hadir,  hal tersebut berguna dalam memahami Perspektif Pembangunan Nasional guna menuju ke Poros Maritim Dunia.

dipersilahkan kepada seluruh Peserta Kuliah Umum untuk bertanya dan menanyakan Materi yang belum dipahami.

Aspotmar Kasal dalam kuliah umumnya menjelaskan bahwa pendidikan dunia maritim merupakan salah satu unsur penting yang memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas negara. Dengan adanya pendidikan maritim, maka kualitas sumber daya manusia di industri maritim akan lebih maju dan berkembang.

Sebagai negara yang wilayahnya maritim, maka sangat penting dan dibutuhkan sumber daya maritim yang mempunyai keahlian dalam bidang maritim, sebagaimana penyelenggaraan pendidikan di kampus ini untuk membetuk ahli pelayaran dan manajemen transportasi laut.

Seluruh Peserta yang hadir  sangat Antusian mengikuti Kuliah Umum yang di berikan oleh Aspotmar Kasal,  terbukti banyak dari perserta Kuliah Umum mengajukan berbagai Pertanyaan, setelah sesi tanya jawab di berikan, Usai pelaksanaan Kuliah Umumnya Aspotmar Kasal berkenan melaksanakan Sesi Foto bersama.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan