3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sekjen Kemhan RI Memberi Kuliah Umum Mahasiswa STTAL Bumimoro Surabaya

Jum`at, 19 Juli 2019 15:52:16 - Oleh : admin - Dibaca : 69 kali

Sekjen Kemhan RI Memberi Kuliah Umum Mahasiswa STTAL Bumimoro Surabaya

Sekertaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A.  memberi kuliah umum kepada  mahasiswa STTAL di Auditorium Pulau Nipa Kampus STTAL Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.Jumat (19/7/2019).

Mengawali kegiatan kuliah umum di dahului kata sambutan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil menyampaikan keluarga besar Civitas Akademika STTAL Surabaya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan yang tinggi atas kehadiran Bapak Sekjen Kemhan RI di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya, dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa STTAL.

Kehadiran Bapak Sekjen Kemhan RI dapat memberikan motivasi bagi keluarga besar Civitas Akademika STTAL untuk lebih maju, perlu di ketahui STTAL kini berusia 53 tahun sejak berdirinya tahun 1966, sejak tahun 2014 sudah menjadi Balakpus Mabesal.

Jumlah mahasiswa STTAL 268 mahasiswa terbagi dalam sembilan (9) Program Studi, terdiri S-2 Asro satu (1) Program Studi, S-1 empat (4)  Program Studi yakni Teknik Manajemen Industri, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Hidrografi, untuk D-3 (Diploma) empat (4) Program Studi yakni Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika dan Hidro-Oseanografi
Saat ini untuk Program Studi S-2 sudah mencapai 6 angkatan, Program Studi S-1 mencapai 40 angkatan dan Program Studi D-3 /Diploma sudah mencapai 14 angkatan.

Di hadapan para mahasiswa dalam akhir kata sambutannya,  agar sungguh-sungguh  memperhatikan dan mendengar materi yang di berikan untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya di bidang pembangunan alutsista Laut, sebagai bekal bagi  mahasiswa STTAL untuk menghadapi tugas-tugas kedepan.

Usai sambutan di lanjutkan sesi tanya jawab antara mahasiswa STTAL bersama Bapak Sekjen Kemhan RI yang di pimpin moderator  Dir. Pascasarjana Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S. Si., M.T. di lanjut penyerahan kenang-kenangan sertifikat dan plakat STTAL serta Foto berpigura dari Komandan STTAL kepada Sekjen Kemhan RI, serta pemberian buku kenang-kenangan  yang telah  diciptakan /di tulis oleh Sekjen Kemhan RI Laksdya TNI Agus Setiadji, S.A.P., M.A. yang berjudul, " Alutsista dan Poros Maritim Dunia, serta Fire Power Indonesia,  Studi penilaian tentang kekuatan tempur dan kekuatan nasional bangsa maritim serta Plakat Kemhan RI kepada Komandan STTAL dengan di lanjutkan sesi foto bersama.

Kegiatan kuliah umum yang di sampaikan Bapak Sekjen Kemhan RI di ikuti Seluruh mahasiswa Prodi S-2 Asro, Prodi S-1, Prodi D3 STTAL serta Siswa Diklapa Kodiklatal,  di maksudkan untuk memberikan gambaran tentang pembangunan alutsista TNI khususnya bidang pembangunan alutsista Laut dengan tujuan tercapainya pemahaman tentang standarisasi dan proses pengadaan alutsista sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembangunan pertahanan negara.

Dalam kuliah umum di hadiri, Ka.Kanhan Jawa Timur Brigjen TNI Mar Suhono, Wadan STTAL  Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T., para pejabat teras STTAL.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan