3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolinlamil Isi MPLS Dengan Bela Negara di Sekolah At Taufiq Bogor

Minggu, 21 Juli 2019 18:17:28 - Oleh : admin - Dibaca : 230 kali

Kolinlamil Isi MPLS Dengan Bela Negara di Sekolah At Taufiq Bogor

Dalam lanjutan program pembinaan Daerah Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMP IT Attaufiq Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/7).

Upacara pembukaan mengawali kegiatan tersebut dipimpin Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Han.233 pelajar sekolah menengah Islam terpadu tersebut mengikuti kegiatan pembinaan untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki jiwa nasionalisme, berbudi pekerti luhur dan disiplin.

Kegiatan MPLS yang dikemas dengan tema Bela Negara ini dilaksanakan selama sehari. Para pelajar dibekali materi wawasan Kebangsaan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta rela berkorban demi kepentingan Negara dan bangsa yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Selain menerima pembekalan dikelas, para pelajar juga dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara penaikan bendera. 

8 Personel Spotmar Kolinlamil terlibat dalam kegiatan MPLS di sekolah Attaufiq Bogor. Pemberian materi dilaksanakan dengan metode interaktif dua arah dan diselingi games sehingga menghilangkan kesan kaku dan kejenuhan saat para pelajar menerima pembekalan. 

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. mengapresiasi kegiatan ini dan kembali menegaskan kepada seluruh staf bahwa keberadaan Kolinlamil, selain melaksanakan tugas sebagai bagian dari alat pertahanan negara di laut, juga dapat memberikan manfaat yang dapat menyentuh masyarakat. "Kegiatan-kegiatan seperti pembekalan wawasan kebangsaan, baik di lingkungan sekolah masing-masing maupun saat berkunjung ke KRI akan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya generasi muda saat ini," Ungkap Sang Panglima saat menerima _morning report_ di Gedung Laut Nusantara (18/7) pertama kali usaimengikuti Latihan Armada Jaya ke-37 selama kurang lebih sebulan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan