3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Marinir Juarai Lomba Orienteering Sport Feast Di Semarang

Senin, 22 Juli 2019 13:09:40 - Oleh : admin - Dibaca : 138 kali

Marinir Juarai Lomba Orienteering Sport Feast Di Semarang

Prajurit Korps Marinir yang bernaung di bawah Tim Orienteering MOC Pasmar 2 berhasil menjuarai lomba Orienteering sport feast tingkat Nasional memperebutkan piala Gubernur Jawa Tengah yang digelar di Universitas Negeri Semarang Jl. Kelud Raya, Sekaran Gunung Pati, Petompon, Semarang, Jawa Tengah. Minggu (21/07/2019).

Prajurit Korps Marinir yang meraih prestasi di ajang lomba orienteering di Unnes Semarang yaitu Prada Marinir Mursalim dari Batalyon Howitzer 2 Marinir merebut juara pertama dengan catatan waktu 24 menit 33 detik dan Kopda Marinir Irman dari Yontaifib 2 Marinir sebagai juara tiga dengan waktu 28 menit 35 detik pada kategori umum pria, sedangkan juara dua diduduki Asep Wulantoro dari Foni Blitar dengan waktu 25 menit 11 detik.

Sementara itu, di sektor putri atlit dari Tim orientering MOC Pasmar 2 atas nama Serda Megawati berhasil merebut juara tiga dengan catatan waktu 29 menit 25 detik, sementara itu juara pertama diduduki Rizki Puspita Rahayu dari Kostrad dengan waktu 26 menit 10 detik dan Yuni Noor Hayati dari Metala sebagai juara dua dengan waktu 28 menit 19 detik.

Penyerahan tropy juara kepada para pemenang lomba dilakukan oleh Bapak Andi Irwan Bernardi, Spd., Mpd,. selaku dosen sekaligus Pembina KSG.

Dalam lomba Orienteering sport feast tingkat Nasional tersebut Tim Orienterring MOC Pasmar 2 yang bermarkas di Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir mengirimkan 8 personel dibawah pimpinan Serka Marinir Joko Pitono.

Lomba orienteering merupakan olahraga yang mana seorang orienteer menggunakan peta dan kompas untuk menemukan point-point yang sudah ditentukan panitia. Tidak hanya mengandalkan fisik saja, tetapi juga otak untuk bekerja keras, peserta harus bergerak dengan cepat, karena selain bernavigasi, juga harus mengejar waktu yang telah ditentukan sekaligus mengumpulkan poin dari titik-titik yang telah ditentukan panitia. Peserta yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan waktu yang pendek akan keluar sebagai juara.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan