3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Dampingi Panen Padi Poktan Sinar Rahayu 2

Senin, 22 Juli 2019 13:19:23 - Oleh : admin - Dibaca : 22 kali

Babinsa Dampingi Panen Padi Poktan Sinar Rahayu 2

Babinsa Mangli Koramil 19/Kuwarasan bersama PPL melaksanakan kegiatan pendampingan Panen Tanaman padi varietas Ciherang luasan lahan 130 ubin milik bpk Sodirin Ketua Poktan Sinar Rahayu 2 desa Mangli Kec Kuwarasan Kab Kebumen, Minggu (21/7).

Kegiatan ini dimaksudkan guna terwujudnya program swasembada pangan nasional dimana peran Babinsa di wilayah, selain melaksanakan kegiatan tugas pembinaan di desa juga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui upaya khusus bersama PPL wilayah Kec Kuwarasan dengan tujuan tercapainya program swasembada pangan.
Kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa ini dimulai dari persiapan pengolahan lahan hingga perawatan dan masa panen tiba.

Dengan adanya program pemerintah ini maka TNI mendukung penuh dengan menerjunkan langsung sejumlah Babinsanya turun ke sawah. Sebelum penanaman dan saat musim panen dimulai, Babinsa sudah langsung membaur di kelompok petani dan masyarakatnya masing-masing. Hal ini merupakan suatu pertanda akan suksesnya kegiatan program swasembada pangan dalam rangka ketahanan pangan nasional.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak