3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud SIM Raih Juara III Lomba Menembak Eksekutif

Senin, 22 Juli 2019 14:13:31 - Oleh : admin - Dibaca : 17 kali

 Lanud SIM Raih Juara III Lomba Menembak Eksekutif

Lanud Sultan Iskandar Muda meraih juara III lomba menembak eksekutif dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Peralatan TNI Angkatan Darat (Palad) yang diselenggarakan Paldam Iskandar Muda di Lapangan Tembak Panglima Shooting Club (PSC), Banda Aceh. Minggu (21/7). Kegiatan yang secara resmi dibuka Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin memperlombakan kategori eksekutif, perorangan dan beregu dengan keseluruhan peserta berjumlah 223 orang.

Mengusung tema "Dengan Olahraga Menembak, Kita Jalin Persatuan Dan Kesatuan Demi Tegaknya NKRI", lomba ini diadakan sebagai media mempererat persatuan dan penyalur bakat atau talenta TNI/Polri dan masyarakat untuk mencari atlet-atlet menembak untuk mengharumkan nama Aceh dikemudian hari. "Kemampuan dan keterampilan peserta akan terlihat melalui lomba ini, sehingga apabila belum cukup mahir dapat terus berlatih untuk dapat berprestasi kedepannya," katanya.

Untuk lomba menembak eksekutif, lanjutnya, diikuti para pejabat Forkopimda Aceh antara lain Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Kadisdikbud Aceh Besar Silahuddin, Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi, para pejabat TNI Polri dan Forkopimda Aceh yang hadir lainnya.

Menembak eksekutif berlangsung dengan menarik dan nilai yang saling bersaing, hingga selesai penilaian dewan juri memutuskan juara I dimenangkan Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin dengan 150 poin, juara II dimenangkan Kombes Pol Eri Aprianto dari Polda Aceh dengan poin 147 dan juara III diraih Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi dengan 146 poin.

Sedangkan perorangan TNI/Polri juara I diraih Serka (K) Susilaning Rahayu dari Club PSC Perbakad IM, juara II Mayor (K) Anni Coni Putu dari Bintaldam IM dan juara III Kapten Unang dari Lanud Maimun Saleh, kemudian kategori perorangan umum juara I diraih Aditya (Calang), juara II Safwan (Banda Aceh) dan juara III Wahdi Azmi (Banda Aceh). Selanjutnya untuk beregu TNI/Polri juara I diraih Kapten Inf Giwantara,  Letda Inf Abdul Gani dan Serka Selian dari Yonif Raider 112/DJ, juara II Letda Inf Abdul Ghani, Serka Selian dan Serda Ferry dari Binbak Putra 1 dan juara III Kompol Edwin, Aipda Ramadani dan Brigadir Maulana dari Polres Aceh Utara.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak