3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Koramil 13 Kranggan Melatih PBB dan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Senin, 22 Juli 2019 14:15:25 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Babinsa Koramil 13 Kranggan Melatih PBB dan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Mengawali tahun ajaran baru para peserta siswa didik baru diwajibkan untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di masing-masing sekolah seperti halnya Serda Sukoco yang diminta pihak sekolah untuk memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan di SMPN I Kranggan Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Senin (22/7/2019).

Tujuan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.Guna mencapai tujuan tersebut, sebagai Satuan Komando Kewilayahan,Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung,melalui Babinsa setempat Serda Sukoco turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS pada siswa siswi SMPN I Kranggan mendapat pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan.

Serda Sukoco memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa baru SMPN I Kranggan, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.  Dalam melatih Serda Sukoco tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa siswi yang gerakannya kurang tepat atau salah.

Selain materi PBB, juga diberikan materi pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi peserta didik baru. Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleransi dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam. 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak