3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonmarhanlan Xl Serahkan Piagam Penghargaan Seroja Kepada Veteran Marinir TNI AL Di Merauke

Senin, 22 Juli 2019 14:27:56 - Oleh : admin - Dibaca : 118 kali

Yonmarhanlan Xl Serahkan Piagam Penghargaan Seroja Kepada Veteran Marinir TNI AL Di Merauke

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl Mayor Marinir Jackson R.P Pauta. S.Tr.(Han). M.Tr.(Hanla) memimpin Upacara penyerahan piagam penghargaan Seroja kepada Peltu Mar (Purn) Hendrik Muskanan di Markas Yonmarhanlan XI Merauke, Papua. Jumat (19/07/2019).

Piagam Penghargaan Veteran Marinir TNI AL Berdasarkan Petikan keputusan Menteri Pertahanan Nomor: Kep/339/M/lll/2019 tentang pengakuan, Pengesahan dan Penganugerahan Tanda Kehormatan Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia (Seroja) diberikan kepada   Peltu Mar (Purn) Hendrik Muskanan NPV/NRP/NIP 22020796/28226.

Dalam sambutanya Danyonmarhanlan Xl Merauke menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Peltu Mar (Purn) Hendrik Muskanan atas perjuangan dan pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara selama berdinas sebagai prajurit Korps Marinir TNI AL, dengan harapan generasi penerus dalam hal ini prajurit Yonmarhanlan XI agar dapat mencontoh nilai-nilai heroik, semangat pengabdian serta pengorbanan para pendahulu sehingga dapat melanjutkan semangat perjuangan Korps Marinir seperti yang diharapkan oleh Para Pemimpin TNI, TNI AL, Korps Marinir.

Mayor Marinir Jackson R.P Pauta. S.Tr.(Han). M.Tr.(Hanla) juga berharap kepada seluruh prajurit Buaya Muara (sebutan Yonmarhanlan Xl) agar bisa menjadi generasi yang menghargai jasa para pahlawan dan para pendahulu, sebab sebuah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan. Selain itu, wajib menjalin silaturahmi dan tali kekeluargaan dengan para sesepuh dan purnawirawan khususnya yang berada di Merauke.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Mar (Purn) Hendrik Muskanan menyampaikan  rasa bangganya atas penghargaan yang diberikan kepadanya, dan berpesan  kepada seluruh generasi penerus Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan Xl, bahwa Marinir itu satu dan semoga Marinir tetep satu sampai selamanya. "Sekali Marinir selamanya tetap Marinir," tegasnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak