3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danrem 152/Babullah : Satgas Gulbencal Evakuasi Pasien Patah Tulang Di Kuwo

Senin, 22 Juli 2019 14:34:31 - Oleh : admin - Dibaca : 35 kali

Danrem 152/Babullah : Satgas Gulbencal Evakuasi Pasien Patah Tulang Di Kuwo

Satgas Gulbencal melakukan evakuasi pasien pengungsi penderita refraktur patah tulang belakang an. Dolfina Waro (30 Th) warga Desa  Kuwo,  Kecamatan  Gane Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu  (21/7).

Tim  satgas yang bertolak dari Desa Saketa menggunakan Helikopter Daupine dengan membawa tim medis Satgas sekaligus juga membawa logistik bantuan menuju Desa Kuwo, setiba di lokasi tim melakukan unloading bantuan logistik serta melakukan tindakan awal pengamanan pasien serta membawa ke helikopter menggunakan tandu dengan ditemani suami dan anak serta segera diterbangkan ke Labuha serta dijemput langsung oleh ambulance dan dievakuasi ke RSUD Labuha untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Dalam keterangannya Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., selaku Dansatgas Gulben menyampaikan,  "Bahwa berdasarkan laporan dari kades kepada tim dilapangan bahwa ada pasien yang mengalami patah tulang belakang untuk itu kita segera menerjunkan tim medis dengan menggunakan helikopter menuju desa sasaran dan mengevakuasi korban ke RSUD Labuha untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut."

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan