3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Kizi MONUSCO XX-P TA. 2019 Laksanakan Penyuluhan Kesehatan dan Sumbang Alat Sekolah di Kongo

Selasa, 30 Juli 2019 16:06:30 - Oleh : admin - Dibaca : 120 kali

Satgas Kizi MONUSCO XX-P TA. 2019  Laksanakan  Penyuluhan Kesehatan dan Sumbang Alat Sekolah di Kongo

(Puspen TNI). Prajurit TNI Satuan Tugas (Satgas) Kizi Mission De l organisation Des Nations Iniesta Pour La Stabilisation En Rd Congo (MONUSCO) XX-P TA. 2019 di bawah pimpinan Dansatgas Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos melaksanakan penyuluhan kesehatan dan menyumbangkan alat sekolah dalam rangka kegiatan Civil Military Coordination (CIMIC) bertempat di SD Boikene, Kota Mavivi, Kongo, Sabtu (27/7/2019).

CIMIC merupakan salah satu wadah teritorial yang menghubungkan antara militer dengan masyarakat sipil di wilayah penugasan. Kegiatan ini berguna untuk menambah kedekatan emosional antara penduduk lokal dengan TNI khususnya di Kota Mavivi, Negara Republik Kongo.

Kegiatan CIMIC di SD Boikene diawali dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Andriyan Hutagaol mengenai teknik mencuci tangan yang baik dan benar sesuai ajaran WHO serta pemberian ember penampungan air untuk mencuci tangan yang disertai sabun antiseptic cair.

Pada kesempatan itu Letkol Czi Yudo Aji Susanto menyampaikan akan memberikan sarana belajar kepada pihak sekolah dan siswa-siswi berupa ATK untuk sekolah, alat tulis siswa, alat olahraga, baju batik Indonesia untuk para guru. "Pendidikan merupakan hal yang utama, diharapkan dengan sarana ini dapat meningkatkan semangat belajar siswa siswi dan semangat mengajar para guru di Sekolah ini", ujarnya.

"Kita juga menyelenggarakan lomba menggambar dengan disertai pembagian buku gambar dan pensil warna. Bagi siswa siswi yang meraih juara akan mendapatkan hadiah khusus", pungkas Letkol Czi Yudo Aji Susanto.

Usai penyuluhan, seluruh perangkat sekolah beserta siswa melakukan joget Maumere yang dipimpin Serka Beni Nusantara. Terlihat suasana keakraban dan penuh bahagia diantara prajurit TNI dengan siswa siswi SD Boikene.

Di akhir kegiatan Dewan Pengurus Sekolah diwakili oleh Kepala Sekolah menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya kepada para prajurit TNI. "Terimakasih atas wujud kepedulian Kontingen Indonesia Satgas Kizi Monusco XX-P TA. 2019, tentunya bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar", ucapnya.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17