3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Chief Of Staff UNIFIL Berikan Apresiasi Kinerja Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL di Lebanon

Kamis, 1 Agustus 2019 15:55:18 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Chief Of Staff UNIFIL Berikan Apresiasi Kinerja Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL di Lebanon

(Puspen TNI. Kamis 1/8/2019) Chief Of Staff (COS) UNIFIL Brigjen Frederic Boucher memberikan apresiasi atas kinerja yang profesional dari Satgas Batalyon (Yon) Mekanisme TNI Konga XXIII-M/ United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), disampaikan saat melaksanakan kunjungan ke markas pasukan garuda UNP 7-1 Adchit Alqusayr Lebanon Selatan, baru-baru ini.

Kehadiran Brigjen Frederic Boucher didampingi Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Rafael Colomer Martinez tiba di Markas Indobatt disambut Komandan Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dilanjutkan tradisi penyambutan tarian tor-tor.

Selanjutnya COS UNIFIL menerima paparan singkat dari Dansatgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL tentang situasi dan kondisi Area of Responsibility (AOR) selama masa penugasan di Lebanon Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL menyampaikan langkah dan sikap yang diambil selama penugasan di Lebanon Selatan khususnya selama pembangunan T-Wall. "Kami bersikap secara imparsial tanpa memihak serta secara profesional berdiri diantara kedua belah pihak dengan resiko apapun untuk selalu siap mengantisipasi setiap perkembangan situasi", ucapnya.  

                                                                                                                                Pada kesempatan yang sama Brigjen Frederic Boucher mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dan sangat terkesan dengan profesionalisme yang ditunjukan prajurit Satgas Yon Mekanisme TNI Konga XXIII-M/UNIFIL.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan ke Old Panorama tempat penugasan pasukan Garuda yang merupakan salah satu pos daerah rawan, perbatasan antara Lebanon dan Israel.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17