3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gubernur Akmil Beri Pembekalan Taruna Akmil

Jum`at, 2 Agustus 2019 15:11:31 - Oleh : admin - Dibaca : 74 kali

Gubernur Akmil Beri Pembekalan Taruna Akmil

Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan  pembekalan kepada seluruh Taruna Akmil tingkat II, III, IV yang tidak berdinas khusus jumlah Taruna yang hadir 772, Tingkat II Batalyon Dewasa 292, tingkat III Batalyon Madya 226, tingkat IV Batalyon wreda  254 yang di laksanakan di Gedung A.H.  Nasution Akademi Militer. Kegiatan Pembekalan tersebut dihadiri para pejabat Distribusi A dan B Akmil dan pengasuh Taruna. Pelaksanaan pembekalan ini berlangsung mulai 13.30 s.d. 15.00  WIB dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2019. 

Dalam Kesempatan tersebut, Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, memberikan Penekanan kepada Taruna/Taruni agar berani bertanggung jawab dalam setiap perilaku untuk tujuan kedinasan dan arah untuk tujuan kebaikan, dengan tetap memegang aturan sesuai dengan Perduptar (Peraturan Kehidupan Taruna) dan Perkustar (Peraturan Khusus Taruna).

Gubernur Akademi Militer juga menekankan pentingnya hubungan senior dan yunior diantara para Taruna. Dalam hubungan tersebut Taruna senior harus dapat menjadi teladan bagi Taruna yunior baik dalam sikap, tindakan maupun perilaku. Adakan pembinaan terhadap yunior secara dewasa. Dilarang untuk memperlakukan Taruna yunior secara tidak manusiawi, bimbing para Taruna yunior secara hierarkhi, hindarkan hukuman yang bersifat kontak fisik secara langsung.  Gubenur Akmil meminta agar  kehidupan Korps Taruna dapat tercipta kehidupan yang harmonis, kondusif  dan jiwa korsa yang erat.

Taruna senior harus  berani melakukan perubahan sistem pengasuhan  kearah yang lebih baik dan modern. Tinggalkan cara-cara pengasuhan yang tidak baik dan tidak mendidik kearah pembinaan yang mengutamakan kedewasaan "keras mendidik" dan profesional serta proporsional.  

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17