3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mari Tetap Hidupkan Terus Semangat Kemerdekaan

Selasa, 6 Agustus 2019 11:23:37 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Mari Tetap Hidupkan Terus Semangat Kemerdekaan

Upacara bendera yang selalu kita laksanakan memiliki arti penting, terutama untuk memantapkan kebersamaan dan soliditas satuan, serta meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 073/Mkt di masa depan.

Dandenpom Salatiga Letkol Cpm (K) Asmin Tapahing bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera ini yang di ikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS Korem 073/Mkt dan Dinas jawatan jajaran Korem 073/Mkt bertempat dilapangan Upacara Makorem 073/Makutarama.

Dalam amanatnya Danrem 073/Makutarama yang dibacakan oleh Dandenpom menyampaikan Perayaan Hari Kemerdekaan merupakan salah satu momentum yang dinanti oleh Negara karena disitu sarat dengan makna perjuangan sekaligus sebagai upaya untuk mengingatkan dan mengevalusasi semua perjalanan keberhasilan maupun kegagalan Bangsa tersebut dari masa ke masa.

Kita Patut bersyukur dan bangga sebagai bagian dari sejarah dan menerima serta mengemban amanat mulia tersebut untuk terus ditegakkan, diwariskan dan dilestarikan bagi generasi penerus, rakyat dan bangsa Indonesia selanjutnya.

Lebih dari pada itu, mari tetap hidupkan terus semangat kemerdekaan dengan mengamalkan secara nyata nilai dari setiap butir Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI daalam kehidupan sehari-hari sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional maupun prajurit professional.

Hadir pada upacara tersebut para Kasi, Dankastdisjan, para Pasi, Kabalakrem 073/Makutarama.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak