3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Kuwarasan Bantu Normalisasi Saluran Irigasi Sawah

Rabu, 7 Agustus 2019 11:27:30 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Babinsa Kuwarasan Bantu Normalisasi Saluran Irigasi Sawah

 

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno bersama warga binaannya melaksanakan karya bakti normalisasi saluran irigasi di Desa Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Selasa (6/8).

Saluran irigasi yang nantinya akan dijadikan suplai dari Waduk Sempor melalui Kali Jatinegara bagian barat itu kini tengah diperbaiki Babinsa dan warga Sidomukti. Kondisi yang kurang terawat tersebut mendorong inisiatif Babinsa Serda Suratno untuk meminta warga melakukan perbaikan irigasi atas seijin Kades setempat.

Kades Sukiman, S.Pd membenarkan Babinsa Serda Suratno melakukan koordinasi dan menanggapi permintaan tersebut sambil mengerahkan warganya untuk bersama-sama bahu membahu memperbaiki saluran irigasi tadi. "Kondisi ini jika tidak segera diperbaiki maka akan menghambat saat hujan tiba. Sawah di wilayah Desa Sidomukti dilintasi irigasi dari sungai Jatinegara sebelah barat. Ini yang diantisipasi Babinsa dan warga agar ketika hujan tiba tidak terjadi hambatan. "terang Sukiman.

Normalisasi saluran irigasi tersebut tidak selesai hanya dengan satu hari. Esok rencananya akan diteruskan secara gotong royong oleh seluruh warga termasuk Babinsa. "Saya minta kepada seluruh masyarakat Sidomukti untuk besok datang dan mulai kerja bakti lebih pagi, mengingat untuk menghidari cuaca panas." ujar Suratno.  

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17