3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Laksma Bakamla Vetty : Libatkan Masyarakat Untuk Pantau Pelaku Destructive Fishing

Rabu, 7 Agustus 2019 11:33:44 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

Laksma Bakamla Vetty : Libatkan Masyarakat Untuk Pantau Pelaku Destructive Fishing

"Laporkan apabila terdapat dugaan kegiatan Destructive Fishing di laut kepada aparat penegak hukum, libatkan peran masyarakat untuk memantau kegiatan perikanan dan pemanfaatan lingkungan di daerah mereka".

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Vetty V. Salakay, S.H., M.Si., saat menghadiri Coffe Morning dalam rangka Pengawasan kegiatan penangkapan ikan dengan cara-cara merusak (Destructive Fishing), yang diselenggarakan Stasiun PSDKP Ambon, di ruang rapat Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon, Jl. Pandan Kasturi, Sirimau, Kota Ambon, Selasa (6/8/2019).

Kepala Stasiun PSDKP Ambon Harlym Raya Maharbhakti, S.Pi,.M.Si, mengatakan kegiatan penangkapan ikan secara tidak bertanggungjawab dengan cara-cara merusak perlu peran pengawasan dari pemangku penegakan hukum di laut, untuk bersama-sama memerangi pelaku Destructive Fishing.

Menanggapi hal itu, Laksma Vetty mengatakan bahwa untuk memerangi pelaku Destructive Fishing perlu dimaksimalkan forum-forum yang sudah ada untuk membantu pengawasan seperti CVC dan WWF. 

Kabid Operasi Zona Timur Kolonel Bakamla Siswo Widodo, ST., yang hadir mendampingi Laksma Vetty menambahkan pula perlunya penetapan regulasi dalam menanggulangi kegiatan Destructive Fishing ini dari segi hukum yang digunakan oleh Polairud, KKP, TNI AL maupun Bakamla sendiri dalam penegakan hukum nantinya.

Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Lantamal IX Ambon, PSDKP Ambon, PPN Ambon, Polairud Ambon dan DKP Prov. Maluku.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak