3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Korem Baladhika Jaya Masuki tes Garjas

Rabu, 7 Agustus 2019 12:17:16 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

Prajurit Korem Baladhika Jaya Masuki tes Garjas

Sebelum dinyatakan resmi naik pangkat ataupun menyandang pangkat baru, ternyata banyak rintangan yang harus dilalui oleh prajurit TNI-AD.

Seperti yang berlangsung di Lapangan Brawijaya, Rampal, Kota Malang, saat ini. Selasa, 6 Agustus 2019 pagi. Ratusan prajurit Korem yang terdiri dari Bintara dan Tamtama, disuguhi tes kesegaran jasmani atau yang biasa disebut garjas. Te situ, merupakan persyaratan dan rintangan yang harus dilewati oleh para para prajurit yang masuk dalam daftar usul kenaikan pangkat (UKP).

"Tes itu, merupakan penentu bagi seorang prajurit sebelum dinyatakan resmi naik pangkat, atau naik tingkat dari pangkat sebelumnya," ujar Kepala Seksi Personel Korem, Mayor Arh Mahpuzd.

Terdapat rangkaian materi yang harus dilampaui oleh peserta garjas. Selain materi A, para peserta juga disuguhi dengan materi tes garjas type B. "Kalau type A itu, para peserta harus mengikuti materi lari selama 12 menit. Sedangkan type B, peserta garjas harus bisa melalui materi pull up, sit up shuttle run hingga longhes dengan durasi waktu 1 menit," bebernya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak