3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Marinir Amerika Senang Bisa Berlatih Dengan Marinir Indonesia

Rabu, 7 Agustus 2019 12:58:29 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

Marinir Amerika Senang Bisa Berlatih Dengan Marinir Indonesia

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), memimpin evaluasi Latihan Bersama Marinir Indonesia - Amerika Carat 2019 di hutan Selogiri, Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/8).

Kegiatan yang dihadiri Perwira Interpreter Mayor Marinir Anton Waris Kuncoro, Pasiops Yonif 5 Mar Kapten Marinir Haris Tri Purnama, Pasi Intel Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H., Kapten USMC Daniel Philips dan Lettu USMC James Poggio tersebut diikuti seluruh peserta latihan.

Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan dapat terlaksana dengan lancar dan aman sesuai dengan agenda yang sudah direncanakan, semua materi telah diberikan kepada peserta latihan mulai dari menembak reaksi, GPMG, Sniper, menembak malam, Serangan, Raid Darat, Patroli Tempur dan Jungle Survival.

"Latihan seperti ini sangat bermanfaat bagi Marinir kedua negara, selain dapat meningkatkan hubungan militer kedua negara juga untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir kedua negara," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta latihan atas partisipasinya dalam latihan bersama Carat 2019, semoga pengetahuan yang didapat dari latihan bersama ini dapat bermanfaat. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pelatih dan pendukung latihan atas kerjasamanya sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara itu, Komandan Marinir Amerika Serikat untuk CARAT 2019, Kapten USMC Daniel Philips mengaku senang dengan latihan bersama ini, karena Latihan bersama tersebut juga memberikan semangat prajurit Marinir Amerika Serikat untuk mengenal Indonesia lebih dekat.

 

 

 

"Latihan seperti ini sangat bagus karena memberikan kesempatan kedua pasukan berlatih bersama, saling tukar ilmu. Hal yang menarik adalah belajar dari Marinir Indonesia saat melaksanakan patroli hutan dan jungle survival," ujarnya.

 

 Disampaikan juga oleh Kapten USMC Daniel Philips, bahwa Marinir Amerika belajar banyak dari keunikan geografis dimiliki Indonesia dari Marinir Indonesia. "Ini merupakan kebanggaan bagi kami bisa berlatih bersama dengan prajurit Korps Marinir TNI AL. Banyak pengalaman baru yang kami peroleh selama mengikuti latihan, kami berharap suatu saat nanti dapat berlatih kembali bersama kalian," tegasnya.

 

 Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Kapten USMC Daniel Philips kepada Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla dan dari Letkol Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla kepada Kapten USMC Daniel Philips.

Seluruh rangkaian kegiatan latihan diakhiri dengan ucapan selamat jalan yang dilakukan prajurit Korps Marinir TNI AL kepada Marinir Amerika dengan berjabat tangan saat Marinir Amerika berangkat kembali ke kapal USNS Fall River yang sandar di pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Jum`at, 2 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi