3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Semangati Petani, Sertu Sigit Bantu Panen Padi

Rabu, 7 Agustus 2019 13:09:42 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Semangati Petani, Sertu Sigit Bantu Panen Padi

Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Gunawan Sigit Nugroho membantu petani Ibu Juhariah memanen padi di Desa Gampong Blang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (6/8).

Kehadiran Sertu Sigit tersebut dalam rangka untuk menyukseskan swasembada pangan serta memotivasi dan menyemangati para petani  yang sedang bekerja.

"Hari ini saya mendampingi Ibu Juhairah memanen padi. Kita bersama - sama memotong padi. Ini merupakan upaya Babinsa untuk menyukseskan program swasembada pangan sekaligus memotivasi para petani, " kata Sertu Sigit.

Terlihat tanaman padi  milik anggota kelompok tani Tan Beudoh Hai Rakan tersebut telah menguning seluruhnya. Sertu Sigit menjelaskan bahwa daerah tersebut saat ini sedang musim panen padi. Mayoritas petani telah selesai mengangkut hasil panen mereka.

"Sebagian besar petani di daerah ini sudah selesai panen dan sudah menikmati hasil jerih payah mereka. Kita turut senang atas apa yang telah dikerjakan oleh para petani. Harapannya ke depan mereka tetap semangat dalam bekerja sehingga penghasilannya selalu meningkat setiap kali panen tiba, " jelasnya.

Sebagai Babinsa dirinya juga akan terus memberikan pendampingan kepada para petani khususnya di desa binaannya. "Kita akan terus memberikan pendampingan kepada para petani agar program swasembada pangan selalu tercapai di daerah ini, " tutupnya.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17