3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Penutupan Prasetya Perwira Diktukpa TNI AL XLVIII TA. 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 13:13:21 - Oleh : admin - Dibaca : 41 kali

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Penutupan Prasetya Perwira Diktukpa TNI AL XLVIII TA. 2019

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto menghadiri Upacara Penutupan Prasetya Perwira Diktukpa TNI AL XLVIII TA. 2019, bertempat di Lapangan Laut Maluku. Kodiklatal, Selasa (6/8).

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. selaku Irup, melantik dan mengambil sumpah Perwira remaja lulusan Perwira Diktukpa TNI AL XLVIII.

Sebanyak 348 orang Perwira baru dilantik menjadi Letnan Dua, yang terdiri dari  333 perwira pria dan 15 orang adalah Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Sementara untuk korps terdiri dari 85 orang Korps Pelaut, 88 orang Korps Marinir, 60 orang Korps Teknik, 26 orang Korps Elektronika, 13 orang Korps Kesehatan, 53 orang Korps Suplai, 13 orang Korps Khusus dan 12 orang Korps Pomal.

Dalam upacara tersebut Wakasal menyematkan tanda pangkat Letnan Dua (Letda) kepada lulusan terbaik Diktukpa angkatan ke-48 yang diraih oleh Letda Laut (P) Muhamad Iqbal, S.H., yang sebelumnya berdinas di Paspamres Jakarta.

Sedangkan Lulusan terbaik Korps Teknik adalah Letda Laut (T) Teguh Hudi Winarto, S.H., Korps Elektronika Letda Laut (E) Parham, A.Md., Korps Suplai Letda Laut (S) Hanung Sasongko, S.E., Korps Marinir Letda Marinir Gunawan Sudrajad, Korps Khusus Letda Laut (KH) Sidik, Korps Kesehatan Letda Laut (K) Suhartoyo, SMPh, S.E., dan Korps Polisi Militer Letda Laut (PM) Muntar Elinton Pasaribu.

Usai proses upacara pelantikan dilanjutkan dengan foto bersama dengan para wisudawan, seluruh perwira muda ini akan ditempatkan di jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia, baik di KRI, Satuan-satuan maupun Pangkalan-Pangkalan.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17