3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lantamal X Menghadiri Penbukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 13:14:39 - Oleh : admin - Dibaca : 52 kali

Komandan Lantamal X Menghadiri Penbukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2019

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2019, bertempat di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, Selasa (6/8).

Dalam amanatnya yg di bacakan oleh Wakil Kepala Polisi Daerah Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengatakan kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Sejarah telah menunjukkan, transformasi negara-negara berkembang menjadi negara maju. Tidak dapat dipisahkan dari ketersedian sumber daya manusia yang berkualitas, seperti yang telah dilaksanakan oleh negara Jepang, Korea selatan, dan Singapura.

Sejalan dengan hal tersebut, kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri. Ketersedian personil yang memiliki kualitas unggul, menjadi aspek penting dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas. Terlebih ke depan, tantangan yang di hadapi Polri akan semakin kompleks. Hal ini tidak dapat di pisahkan dari berbagai dinamika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Lebih lanjut, tantangan tugas Polri juga terkait erat dengan perkembangan  iklim demokrasi ditanah air. Sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia menyimpan dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sangat lengkap. Mulai dari penyelenggaraan kontestasi politik di berbagai tingkatan, ekspresi kebebasan berserikat dan berkumpul, sampai dengan berbagai aktifitas penyampaian pendapat di muka umum. Seluruhnya menuntun kesiapsiagaan Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri.

 

Dalam Upacara peringatan ke-73 Hari Bahyangkara Tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan 5 instruksi, salah datu diantarannya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri, hal tersebut selaras dengan salah satu dari Tujuh Agenda Pembangunan dalam  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, yaitu "meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing", serta rencana kerja pemerintah Tahun 2020, yaitu "Peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas" lanjutnya.

Oleh karena itu, dalam momentum yang penuh dengan kebanggaaan ini, saya mengucapkan selamat kepada 8.875 calon Bhayangkara siswa, terdiri dari 8.475 Pria dan 400 Wanita, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, secara serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran, selama 7 bulan. Keberhasilan tersebut merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus senantiasa disyukuri. Masih ada ribuan Pemuda dan Pemudi Indonesia yang belum mendapatkan kesempatan serupa. Wujudkan dengan rasa syukur dengan melaksanakan pendidikan penuh semangat, kesunguhan, dan integritas, tandasnya.

Hadir dalan acara tersebut Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Kalemdiklat Polri, Para Kapolda beserta para pejabat utama Polda, Kasepolwan, Ka SPN Polda jajaran beserta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Polri, Pimpinan instansi Pemerintah Daerah da TNI, Para Perwita, Bintara, Tamtama Dan PNS Polri, Orang Tua keluarga, dan para calon Bhayangkara siswa pendidikan pembentukan  Bitara Polri

 

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak