3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danguspurla Koarmada II Berikan Bingkisan Saat Kunjungi Para Prajurit Di Pulau Sebatik

Rabu, 7 Agustus 2019 14:24:14 - Oleh : admin - Dibaca : 51 kali

Danguspurla Koarmada II Berikan Bingkisan Saat Kunjungi Para Prajurit Di Pulau Sebatik

Dalam kunjungan kerjanya di Pulau Sebatik, Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada II (Danguspurla Koarmada II) Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo, M.Tr.(Han), CHRMP memberikan bingkisan berupa kebutuhan pokok sehari-hari kepada para prajurit Satgasmar Ambalat XXIV, bertempat di Pos Kotis Satgasmar, Pulau Sebatik.

Pemberian bingkisan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Danguspurla Koarmada II sebagai satuan atas dari Satgasmar Ambalat XXIV kepada para prajurit Marinir yang tergabung dalam satuan tugas tersebut. Selain prajurit Satgasmar, Danguspurla Koarmada II juga memberikan bingkisan kepada anggota Pos TNI AL Sei Pancang Posmar Sei Pancang, dan Pos TNI AL Sei Nyamuk yang berada dibawah komando Pangkalan TNI AL Nunukan, Lantamal XIII Tarakan, jajaran Koarmada II.

Rahmat- sapaan akrab Danguspurla Koarmada II berharap dengan kunjungannya ini semangat dan kinerja para prajurit tetap stabil dalam melaksanakan tugas mulia menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan dengan Malaysia ini.

"Saya berharap dengan kunjungan saya ini, semangat dan moril para prajurit baik yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXIV maupun anggota Posal Sei Pancang menjadi meningkat dan stabil dalam melaksanakan tugas mulia yang kalian emban untuk menjaga kedaulatan dan keamanan NKRI", ujar laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Pada kunjungan kerja yang pertama sejak dilantik sebagai Danguspurla Koarmada II oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si pada Juli lalu menggantikan Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, Rahmat menyempatkan untuk mengecek langsung kondisi pos kotis Satgasmar Ambalat, kemudian Pos TNI AL Sei Pancang berikut Pos Radar nya, Posmar Sei Pancang, Pos TNI AL Sei Nyamuk, dan juga Mako Lanal Nunukan.

Ikut hadir mendampingi Danguspurla Koarmada II dalam kunjungan tersebut antara lain Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla, Danki Satgasmar Pulau Sebatik Kapten Mar Mikail Rolen, Danposal Sei Pancang Lettu Laut Adi Suseno, Danposmar Sei Pancang, Lettu Laut Marjanianto, Danposal Sei Nyamuk, Letda Laut Jauhari Isman.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak