3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lanal Cilacap Kunjungi Pos TNI AL Klaces

Rabu, 7 Agustus 2019 15:09:04 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Komandan Lanal Cilacap Kunjungi Pos TNI AL Klaces

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana,  S.  Sos,  melaksanakan kunjungan kerja ke Pos TNI AL (Posal) Klaces  yang berlokasi di Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Rabu (7/8).

Dalam kunjungan tetsebut, Danlanal didampingi Ps. Pasops Lanal Cilacap, Kapten Laut (P) Yana Handayana, Komandan Kapal Angkatan Laut (Dankal) Serayu, Lettu Laut (P) Robertus Rio.

Setelah menempuh perjalanan laut, kurang lebih 1 jam dengan menggunakan 1 Unit Patkamla Sidat ke lokasi Posal, Rombongan  Danlanal  tiba di Dermaga Kecamatan Kampung Laut, disambut langsung oleh Camat Kampung Laut Nurindra Wahyu, S.Sos. bersama jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kampung Laut, Nurinda  sapaan akrab orang nomer satu di Kampung Laut ini menyampaikan bahwa situasi di wilayah Posal Klaces aman.

Masyarakat kampung laut lanjutnya, mayoritasnya betprofesi  sebagai Petani dan Nelayan. Wilayah Kecamatan yang jauh dari kota, dan  satu-satunya akses hanya melalui sungai.

Kegiatan Kunker berlanjut dengan peninjauan Langsung Danlanal ke Posal Klaces yang letaknya tidak jauh dari Kecamatan Kampung Laut.

Komandan Lanal mengatakan, kegiatan kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk  melihat dari dekat kondisi anggota POS TNI AL di lapangan serta memberikan dorongan moril dan semangat kepada anak buah di tiap-tiap pos TNI AL di seluruh wilayah kerja Lanal Cilacap.

"Sebagai Komandan, saya ingin melihat langsung kondisi prajurit di lapangan, semoga dengan kunjungan ini dapat memberi motivasi dan semangat bagi prajurit dalam menjalankan tugas negara", Ujar Danlanal.

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan Danlanal untuk melihat dari dekat kondisi Bangunan dan Dermaga sebagai sarana aktifitas anggota Posal Klaces serta masyarakat sekitanya.

Diakhir Kunker Danlanal memberikan Cinderamata kepada Camat Kampung Laut serta ucapan terima kasih atas segala perhatian dan kerja samanya dalam segala hal untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak