3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud Suryadarma Gelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Dan Launching Go Green

Kamis, 8 Agustus 2019 09:35:57 - Oleh : admin - Dibaca : 98 kali

Lanud Suryadarma  Gelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Dan Launching Go Green

Personel Lanud Suryadarma, Wingdiktek, Wingdikkal  dan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta PIA Bakorcab Kalijati, bersama dengan ratusan warga Purwasuka serta khususnya warga Kalijati Timur, nampak memadati Rumah Sakit dr. Hoediyono Lanud Suryadarma dalam rangka ikut serta kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka, Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-72, Rabu (7/8).

Bakti Sosial Kesehatan yang diselenggarakan selama 1 hari ini meliputi pengobatan massal, donor darah, operasi kecil, deteksi dini kencing manis serta penyuluhan kesehatan gigi berkerjasama dengan PMI Kabupaten Subang, Laboratorium Klinik Subang serta Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Dengan melibatkan puluhan para medis. Terkumpul sebanyak 237 kantong darah dan 16 orang yang melaksanakan operasi kecil.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini Bakti Kesehatan yang saat ini kita laksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-72 yang telah kita laksanakan pada tanggal 29 Juli yang lalu.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam rangka mendukung kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, kami berharap  dengan adanya kegiatan ini, setidaknya kebersamaan di antara kita sebagai komponen bangsa dapat kita terus terjalin dengan baik ini, dapat diteruskan pada kegiatan-kegiatan yang lain", Ujar Danlanud.

Launching Kegiatan Go Green

Dikesempatan tersebut Danlanud Suryadarma juga melaunching kegiatan Go Green hal ini sangat penting dilaksanakan, karena saat ini, isu terkini yang menjadi perhatian dunia adalah perubahan iklim dan pemanasan global. Dampak yang paling jelas adalah makin panjangnya musim panas dan makin pendeknya musim hujan.

" Dalam kesempatan ini saya ingin menggalakkan gerakkan Lanud Suryadarma Go Green yang berfungsi mengurangi penggunaan pemakaian plastik kepada seluruh personel Lanud Suryadarma yang disebut Eco Friendly dengan melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon buah, penyerahan Green Basket, pembagian tas, pembagian Tumbler guna mengganti air kemasan serta penunjukkan duta lingkungan guna mengkampanyekan masyarakat umum untuk mengurangi sampah plastik", Terang Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Wakil Bupati Subang, Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma, Komandan Satuan, Pejabat Lanud Suryadarma, Direktur RSUD Ciereng Subang, Direktur RS. PTPN Subang, Kadis Kesehatan Subang, Kepala PMI Subang dan Camat Kalijati. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Gabungan II Wingdiktek, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak