3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dalantamal IX Ambon Terima Tim Wasrik Itjenal Tahun 2019

Kamis, 8 Agustus 2019 10:36:20 - Oleh : admin - Dibaca : 40 kali

Dalantamal IX Ambon Terima Tim Wasrik Itjenal Tahun 2019

 

 

 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., menerima langsung kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenal di Markas Komando Lantamal IX Ambon. Rabu, (07/08/2019). Selaku Ketua Tim Irops Itjenal Laksamana Pertama TNI Janter E. Manik M.Si (Han) CfrA., dan sekaligus membuka kegiatan Wasrik di Lantamal IX Ambon. Rencananya kegiatan Wasrik berlangsung sampai tanggal 20 Agustus 2019.

Dalam sambutannya Danlantamal IX mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itjenal di Mako Lantamal IX Ambon, dan berharap dengan adanya kunjungan di Lantamal IX ini, dapat dimanfaatkan sebagai wahana komunikasi timbal balik serta dapat memberikan masukan yang berharga dan mampu mengidentifikasi secara jelas hal-hal yang dapat menjadi hambatan maupun menjadi pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan di Lantamal IX.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, sebagai institusi yang besar, Lantamal IX dalam mencapai tugas pokoknya, dituntut untuk menerapkan sistem manajemen modern yang baik, termasuk fungsi pengawasan sebagai implementasi fungsi kontrol, pengawasan dan pemeriksaan yang didukung oleh piranti lunak yang memadai dan pelaksana yang profesional, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi, dalam rangka mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program kerja. Hal tersebut menjadi penting maknanya mengingat hasil dari pengawasan dan pemeriksaan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja yang lancar dan terhindar dari kemungkinan penyimpangan dan kekeliruan, sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

Selain itu, mengingatkan kepada para Kasatker yang terkait dengan kunjungan wasrik ini, agar keterbukaan dan kejujuran dalam menyampaikan data dan informasi menjadi penting, artinya dalam mewujudkan obyektifitas pelaksanaan wasrik, sehingga tercapai hasil yang optimal, yang akan menjadi masukan bermanfaat bagi upaya perbaikan kinerja Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut Irops Itjenal menambahkan, sasaran pada kegiatan wasrik tersebut meliputi pelaksanaan tugas dan fungsi, sumber daya, seluruh unsur manajemen yang diarahkan untuk dapat menilai tingkat ketaatan, ketertiban serta efektif, efesien dan ekonomis. Kegiatan Wasrik di Lantamal IX dalam rangka memberikan keyakinan untuk pencapaian tugas Lantamal IX sesuai yang ditetapkan , sehingga nantinya membantu kinerja Lantamal IX serta TNI Angkatan Laut secara keseluruhan.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Rombongan Tim Wasrik Itjenal serta Para Kasaker lantamal IX. 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak