3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Kraton Koramil Kencong Kodim 0824/Jember, Hadiri Selamatan Pembangunan Irigasi

Kamis, 8 Agustus 2019 11:04:54 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Babinsa Kraton Koramil Kencong Kodim 0824/Jember, Hadiri Selamatan Pembangunan Irigasi

 

Dusun Krajan Desa Kraton, masyarakat petani sedang melakukan perbaikan saluran itigasi, dalam pembukaannya dilakukan selamatan agar pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta memberikan barokah pada pertaniannya.

Hadir pada acara selamatan atau tasyakuran tersebut diantaranya Staf UPT Pengairan Suharto, Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Wahyudi S, Babinsa Kraton, Perangkat Desa dan pjs Kepala Desa Gatot Siswono serta masyarakat petani sebanyak 25 orang.

Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M saat kami konfirmasi menerangkan, bahwa kegiatan Babinsa jajarannya terebut merupakan bagian dari pendampingan pertanian, dalam rangka meningkatkan irigasi pertanian yang bermuara pada peningkatan produksi pertanian dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar, saat kami konfirmasi beliau menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh semua pihak yang bersinergi dalam meningkatkan produksi pertanian.

Keberadaan Babinsa dalam program ketahanan pangan tersebut berkaitan dengan pemantapan kedaulatan pangan nasional sebagai bagian dari pertahanan negara, kita berada dinegara agraris dengan makanan pokok sebagian besar penduduknya nasi, maka keberadaan pertanian sebagai penghasil padi harus mampu mencukupi kebutuhan dalam negeri bahkan memapu mengeksport ke manca negara. Tegas Komandan Kodim 0824/Jember.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak