3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan, TNI Dan Polri Di Ponorogo Latih Peserta Paskibra

Kamis, 8 Agustus 2019 11:09:20 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan, TNI Dan Polri Di Ponorogo Latih Peserta Paskibra

Mempersiapkan upacara hari kemerdekaan 17 Agustus 2019, TNI dan Polri di wilayah Ponorogo sibuk melatih para peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) baik yang ada di kabupaten maupun di tingkat kecamatan. Termasuk diantaranya anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo dan anggota Polsek Kota Ponorogo sudah beberapa hari ini melatih kegiatan Pasukan Pengibar Bendera bertempat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (7/8).

Pelda Henny Krisdiantoro beserta lima personel baik dari Koramil 0802/01 Kota Ponorogo maupun dari Polsek Kota Ponorogo memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para peserta Paskibra mulai dari baris berbaris dan membentuk formasi pada saat pengibaran bendera, " Disini kami fokus melatih disiplin mereka. Baik itu melatih cara baris berbaris yang benar maupun membentuk formasi pada saat acara pengibaran bendera, " kata Pelda Henny mewakili rekannya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Koramil dan juga Polsek lainnya di wilayah Ponorogo. Para anggota baik dari Koramil maupun Polsek, dengan penuh semangat melatih dan membina para peserta Paskibra. Begitupun dengan siswa siswi SMA peserta paskibra yang merupakan hasil seleksi dari tiap - tiap kecamatan di wilayah Ponorogo, semuanya begitu antusias dan semangat mengikuti segala petunjuk dan instruksi dari para pembina yang ada di masing - masing tempat latihan. Untuk lebih menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan soliditas serta semangat para peserta Paskibra, disaat istirahat meneriakkan yel -  yel yang diajarkan oleh pembina.

Selain untuk mempersiapkan kegiatan upacara bendera pada 17 Agustus 2019, pelatihan dan pembinaan terhadap peserta Paskibra oleh TNI dan Polri di wilayah Ponorogo juga untuk mendidik dan mengarahkan para generasi muda agar berdisiplin tinggi sehingga tercipta kader atau generasi Indonesia yang pintar, cerdas serta terampil guna terbentuknya putra putri bangsa yang kuat baik fisik maupun mental.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak