3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mayor Laut Nana Suryana Dikukuhkan Jabat Komandan Kal VIII-05.

Kamis, 8 Agustus 2019 12:40:18 - Oleh : admin - Dibaca : 45 kali

Mayor Laut Nana Suryana Dikukuhkan Jabat Komandan Kal VIII-05.

Mayor Laut (P) Nana Suryana Idris, S.T. dikukuhkan menjabat Komandan KAL Kadet VIII-05 pada Upacara Pengukuhan Komandan Kal Kadet VIII-05 di geladak Kal Kadet VIII-05 Koarmada II, Ujung Surabaya, Rabu (7/9).

Acara pengukuhan dipimpin langsung oleh Komandan Satkal VIII dalam sambutan mengatakan, pengukuhan jabatan Kal Kadet VIII-05 merupakan hal yang sangat penting bagi organisasi Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Kal Kadet VIII-05 khususnya. Ini tidak lain proses mencapai kemajuan, tetap berjalannya organisasi, kematangan dalam menuju jenjang karier pejabat yang bersangkutan serta tetap menjamin terpeliharanya kesegaran dan dinamika organisasi.

Menurut Dansatkal VIII, Kal Kadet VIII-05 sangat dibutuhkan guna mendukung kegiatan Lattek Taruna AAL, maka agar terlaksana dengan baik dibutuhkan managerial untuk pemeliharaan, perawatan secara rutin dan berkesinambungan. "Komandan Kal Kadet-05 harus didukung oleh para perwira dan anggota yang profesional sehingga dibutuhkan kesiapan material dan personel secara terus menerus bagi Kal Kadet".

"Kal Kadet VIII-05 adalah salah satu unsur Kal Akademi Angkatan Laut, yang bertugas mendukung segala kegiatan Taruna AAL dan Latihan Praktek (Lattek) yang berhubungan dengan profesi kelautan guna membentuk perwira pengawak Alut Sista TNI AL yang handal, tanggon dan tenggrinas", kata Dansatkal VIII.

Komandan Satkal VIII mengucapkan, selamat atas kepercayaan jabatan yang diberikan kepada Mayor Laut (P) Nana Suryana Idris, S.T. menjabat Komandan Satkal VIII-05, pergunakanlah kesempatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Selsaikan tugas dan  permasalahan yang dihadapi dengan cara yang profesional dan jiwa besar.

"Diharapkan, seorang Komandan dituntut untuk mendatangkan inovasi baru untuk satuan yang dipimpinnya. Disamping  itu, tugas yang baru ini akan menjadi lebih berat dan saya percaya, pengalaman yang saudara miliki, Kal Kadet VIII-05 akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan maksimal", tambah Dansatkal VIII kepada Komandan Kal Kadet VIII-05.

Komandan Satkal VIII-05 juga berharap kepada seluruh anggota Kal Kadet VIII-05, untuk membantu dan mendukung Komandan Kal Kadet VIII-05 dengan sebaik-baiknya dan rasa rela berkorban. "Selsaikan tugas dengan profesional serta mampu menjawab tugas dan tanggung jawab demi kejayaan bangsa dan nagara".

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak