3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Disiplin, Denpom Lanal Cilacap Gelar Operasi Gaktib Simpatik

Kamis, 8 Agustus 2019 13:00:40 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Tingkatkan Disiplin, Denpom Lanal Cilacap Gelar Operasi Gaktib Simpatik

Untuk meningkatkan disiplin prajurit, Detasemen Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Laut (Denpaom Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II  melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib)  Simpatik yang dipimpin oleh Kapten Laut (PM) Suhajar, Kasilidpam Denpom Lanal Cilacap di Jalan Niaga No. 02 Cilacap, Rabu (7/8).

Menurut Kasilidpam, Opsgaktib ini bertujuan untuk melakukan penertiban kepada para prajurit dna PNS pengendara sepeda motor maupun mobil  yang tidak melengkapi surat surat maupun kelengkapan dalam berkendaraan.

Kegiatan Opsgaktib ini lanjutnya, dilakukan dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kelengkapan anggota Lanal Cilacap saat mengendarai kendaraan bermotor, dengan harapan untuk mencegah dan menekan tingkat pelanggaran lalu lintas yg dilakukan oleh anggota.

Oleh karenanya kegiatan ini dikedepankan langkah persuasif dan peringatan atau teguran kepada pengendara yang belum menaati aturan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos memberikan helm standar TNI AL secara simbolis  kepada anggota Lanal Cilacap yang terjaring tidak menggunakan helm sesuai dengan aturan TNI AL.

Danlanal berharap, dengan adanya Opsgaktib ini bisa meningkatkan kesadaran akan keselamatan diri   dalam berkendaraan dan disiplin dalam berkendaraan sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak