3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Korcab X Dja III Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Lantamal X Laksanakan Penyuluhan Tentang Hepatitis "A"

Kamis, 8 Agustus 2019 13:28:47 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Korcab X Dja III Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Lantamal X Laksanakan Penyuluhan Tentang Hepatitis

Dalam rangka HUT Jalasenastri ke-74 Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III dengan Ketua Ibu Nurri Andrianis Djatmika bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lantamal X laksanakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyakit Hepatitis A kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota Jalasenastri Korcab X DJA III bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura. Kamis (08/08/2019).

Kegiatan diawali sambutan oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika. Dalam sambutannya Komandan Lantamal X mengatakan, kita berharap dengan adanya kegiatan ini akan dapat meningkatkan pengetahuan serta menambah wawasan berkaitan dengan hal-hal yang menjadi penyebab dan pemicu Hepatitis "A" sehingga dapat dideteksi lebih awal. Kegiatan penyuluhan ini diharapkan akan dapat meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga sesuai dengan salah satu "Prioritas Program Nawacita" Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada 9 agenda prioritas pembangunan Indonesia tahun 2015-2019 pada butir Ke-5 "Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia".

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan dari narasumber dr. Sylvester, Sp. P.D. Spesialis Penyakit Dalam yang merupakan Dokter Mitra Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X.

Sementara itu, Ketua Korcab X DJA III Ibu Nurri Andrianis Djatmika menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Jalasenastri Korcab X atas kehadirannya dalam kegiatan pertemuan rutin tersebut dan juga ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Diskes Lantamal X yang telah turut membantu program Jalasenasti Korcab X dalam memahami bahaya Hepatitis "A", dampak, dan upaya penanggulangannya sehingga kedepan diharapkan  terbangun Sinergisitas antara Jalasenastri dengan Diskes Lantamal X dalam upaya menciptakan lingkungan keluarga yang bebas dari Hepatitis "A".

Hadir pada kegiatan ini Komandan Lantamal X, Wadan Lantamal X, para Asisten Danlantamal X, para Kadis/Kasatker, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X, Ketua Korcab X DJA III, para pengurus Korcab X DJA III beserta seluruh anggota Jalasenastri Korcab X DJA III.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Jum`at, 2 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi