3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif R 303 Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Senam Tobelo

Kamis, 8 Agustus 2019 14:00:50 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Satgas Yonif R 303 Ajak Masyarakat Perbatasan Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Senam Tobelo

Senam atau goyang Tobelo adalah salah satu jenis senam yang berasal dari Halmahera Utara, Maluku Utara yang kini tengah populer dan banyak dilakukan oleh masyarakat maupun TNI di berbagai kegiatan olahraga.

Selain menyenangkan untuk dilakukan karena diiringi musik, senam Tobelo juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, maka dari itu Komandan SSK III Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad Kapten Inf Zaenal Arifin beserta 16 anggota Pos Komando Kompi bersama kurang lebih 230 masyarakat dan pejabat daerah setempat melaksanakan senam Tobelo yang dilaksanakan di lapangan Sepak bola yang berlokasi di Desa Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan, Kabupaten Malinau.  Kamis (8/8/2019).

"Selain menjaga kebugaran dan kesahatan, senam ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan kesenian bangsa, senam ini juga bisa menjadikan ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan menuju persatuan dan kesatuan," ungkap Kapten Inf Zaenal.

Kegiatan ini dilaksanakan pada acara pembukaan pertandingan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Kayan Selatan, Kabupaten Malinau.

Turut hadir dalam kesempatan kali ini,  Kapolsek Long nawang Ipda Agung, Komandan SSK III Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad, Kapospol Kayan Selatan, Tokoh masyarakat, Tokoh adat serta Muspida Kayan Selatan. 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak