3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bati Tuud Hadiri Pembukaan Lomba PAUD

Kamis, 8 Agustus 2019 14:34:31 - Oleh : admin - Dibaca : 24 kali

Bati Tuud Hadiri Pembukaan Lomba PAUD

Bati Tuud Koramil 16/Petanahan Kodim 0709/Kebumen, Peltu Panggih Sujiatmiko mengikuti acara pembukaan Semarak Anak PAUD se-Kecamatan Petanahan yang diikuti sebanyak 230 peserta Anak-anak PAUD, yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Petanahan, Rabu (07/8).

Menurut Camat Petanahan Dra. Sri Kuntarti, kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada Anak-anak sebagai media untuk bersosialisasi dan saling mengenal sama lain. Perlombaan ini juga dapat menyehatkan badan, misalnya balap karung dimana peserta dituntut dengan kondisi fisik yang baik. Selain pembinaan lomba ini juga mengasah ketangkasan dan keterampilan dalam setiap penyelesaian persoalan yang dihadapi.

"Jadikan even ini untuk beraktualisasi dan unjuk kebolehan diri. Selama ini mungkin mereka masih malu-malu, namun dengan belajar tampil di hadapan orang banyak, hal itu akan memupuk rasa percaya diri si anak. Momen perlombaan 17-an juga biasanya melibatkan para remaja untuk menjadi panitia penyelenggara. Keterlibatan mereka dalam kepanitiaan sangat bermanfaat untuk melatih jiwa kepemimpinan. Remaja yang sejak muda sudah aktif berorganisasi, kelak dewasa mereka menjadi orang yang bisa diandalkan dan sangat bermanfaat bagi lingkungan masyarakat. Dan sejatinya itulah salah tujuan pendidikan." Imbuh Camat.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak