3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Asah Kemampuan, Prajurit Korem 044/Gapo Latihan Menembak Senjata Ringan

Kamis, 8 Agustus 2019 15:33:53 - Oleh : admin - Dibaca : 53 kali

Asah Kemampuan, Prajurit Korem 044/Gapo Latihan Menembak Senjata Ringan

Setiap prajurit TNI dituntut harus memiliki keterampilan dalam berbagai bidang keprajuritan. Tak terkecuali prajurit Korem 044/Garuda Dempo yang merupakan bagian dari TNI terus diasah keterampilan menembak senjata ringan. Karena kemampuan menembak merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI baik dari pangkat yang tertinggi maupun pangkat terendah. 

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 044/Gapo bertempat di lapangan tembak Yonarhanudri-12/SBP Jln. Palembang Pangkalan Balai Km.18 Serong Kel. Sukamoro Kec. Talang Kelapa Kab. Banyuasin, Kamis (8/8).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan personel dan pemberian arahan oleh Komandan Latihan (Danlat) tentang mekanisme dan prosedur selama kegiatan berlangsung serta penekanan untuk melaksanakan latihan menembak ini dengan baik dan serius sehingga latihan mendapat hasil yang maksimal untuk dijadikan bekal tugas-tugas yang akan datang serta jangan lupa jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung.

Menurut Komandan Kompi Markas Korem (Dankimarem) 044/Gapo Kapten Cba Dedi Rohaedi selaku Komandan Latihan mengungkapkan, bahwa latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Tujuannya dalam rangka pembinaan sekaligus mengasah serta peningkatan kemampuan perorangan prajurit Korem 044/Gapo agar selalu mahir dalam bidang menembak sehingga menjadi prajurit yang profesional, dan ini sesuai dengan program kerja Triwulan III TA.2019.

"Latihan menembak ini dilaksanakan selama dua hari (Rabu-Kamis) dengan materi menembak senjata ringan laras panjang jenis SS1.V1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap tanpa sandaran dan menembak senjata laras pendek jenis Pistol FN.46 dan Pistol TT jarak 15 meter sikap berdiri dengan pegangan kedua tangan yang didahului tembakan koreksi dan selanjutnya tembakan penilaian", urai Dankimarem.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17