3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kunker Presiden RI Dan Wakil Presiden RI Di Bali, Pangdam IX/Udayana Tekankan 4 Pedoman Pam VVIP

Kamis, 8 Agustus 2019 15:17:37 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

Kunker Presiden RI Dan Wakil Presiden RI Di Bali, Pangdam IX/Udayana Tekankan 4 Pedoman Pam VVIP

Pengamanan VVIP selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya, baik pada even nasional maupun internasional, harus dapat memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal. Untuk itu, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus selalu kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius dan tidak ada istilah ini merupakan kegiatan rutinitas, Kamis (08/8).

Demikian tegas Pangdam IX/Udayana Mayjen Benny Susianto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, pada saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar.

Pangdam mengungkapkan, bahwa Apel Gelar Pasukan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan Satgas Pengamanan VVIP ini disiapkan baik secara perorangan maupun satuan. Pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing unsur Satgas serta langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan juga disesuaikan dengan Protap Pengamanan VVIP yang berlaku. Selain itu, juga untuk memastikan sinergitas dan kerjasama antar unsur pengamanan yang terlibat.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak