3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0706/Temanggung Gelar Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019

Jum`at, 9 Agustus 2019 08:27:31 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Kodim 0706/Temanggung Gelar Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019

Kodim 0706/Temanggung menggelar, Upacara Penutupan TMMD Sekuyung Tahap II Tahun 2019, Bertempat di Lapangan Desa Tanurejo Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung dengan tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" yang dihadiri +- 800 orang. Bertindak selaku Irup Letkol Inf A.Y David Alam (Dandim 0706/Temanggung), dan sebagai Dan upc Kapten Inf Sutiyo (Danramil 06/Jumo), Kamis (8/8).

Hadir dalam acara tersebut, HM AL Khadziq (Bupati Temanggung), Kolonel Arm I Made Gede Antara (Kasi Ren Korem 072/Pmk), Letkol Inf A.Y. David Alam (Dandim 0706/Tmg), AKBP Wiyono Eko Prasetyo.SIK (Kapolres Temanggung), Kejaksaan Negerii Temanggung, Pengadilan Negeri Temanggung, AKBP Reni Puspita (Kepala BNN Kab. Temanggung), Kombes (Purn) Supardjito (Ketua Pepabri Kab. Temanggung), SKPD Kab. Temanggung, Muspika Kec.Parakan, Muspika Kec. Bansari, Para Kades Se Kec. Bansari.

Adapun peserta upacara terdiri dari, 1 pleton Kodim 0706/Tmg, 1 pleton Korsik Kodim 0706/Tmg,1 pleton Polres Temanggung,1 pleton Satpol PP, 1 pleton Damkar,1 pleton BPBD,1 pleton Korpri,1 pleton Satpam, 1 Pleton Senkom,1 pleton Orari,1 Pleton Rapi,1 pleton Linmas,1 pleton Banser,1 pleton Pemuda Pancasila,1 Pleton Lindu Aji,1 pleton Akper Ngesti Waluyo, 1 pleton Karang Taruna, 1 pleton FKPPI, 1 Pleton SMK Bansari,1 pleton Osis dan Pramuka SMP Bansari.

Rangkaian upacara sebagai berikut pemberian secara simbolis RTLH dan Piagam Penghargaan, Peninjauan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019,Peninjauan RTLH,Penandatanganan Prasasti,Pemotongan Tumpeng dan Pemotongan Pita serta  Basar,Pengobatan Gratis dan Pentas Kesenian dari Desa Tanurejo Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung.

Dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Desa Tanurejo Kec.Bansari Kab.Temanggung, Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam, membacakan amanat  Pangdam IV/Diponegoro selama satu bulan prajurit Kodam IV Diponegoro bersama komponen masyarakat bahu membahu menyelesaikan program TMMD, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam  menyiapkan ruang,alat dan kondisi juang yang tangguh pertahanan negara.

TMMD tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota di wilayah  Jateng dengan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, jalan, jembatan, irigasi, RTLH, rumah ibadah dan sarana sanitasi warga. Sasaran Non fisik berupa penyuluhan Bela negara, Bahaya Narkoba, Kesehatan, Pertanian, Peternakan, Perikanan dll.

Kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah daerah dan semua pihak yang terlibat dalam TMMD baik secara moril dan materil sehingga program ini dapat terlaksana dan sukses dan juga ucapan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan tutur kata dan perbuatan prajurit  Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Dip juga beharap  pelihara  kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Pelihara semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa,Pelihara hasil TMMD sehingga dapat bermanfaat dan dinikmati masyarakat. Untuk Dansatgas TMMD laksanakan evaluasi menyeluruh agar dapat dilaksanakan perbaikan dalam program TMMD yang akan datang serta  Prajurit  harus menjalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat.

Sasaran TMMD Sengkuyung  tahap II tahun  2019, Sasaran fisik Pembuatan  jalan  P. 504 m, L. 4 m.Pembuatan Jembatan 2 tempat , 1) P. 10 m, x L.4 m, x T.4 m. 2) P. 6 m, x L.4 m, x T. 5 m.Pembuatan Talut 2 tempat 1) P. 20 m, x L.0,30 m, x T. 1.15 m. 2) P. 16 m, x L. 0,30 m, x T. 1,75 m. Pembuatan gorong-gorong Cyilops 2 tempat: P. 4 m, x ¤ 0,50 m.

Sasaran Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan Rehab infrastruktur sarana transportasi berupa Jalan Jembatan saluran irigasi renovasi dan rehabilitasi rumah tidak layak huni selain capaian program sasaran fisik diatas juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara bahaya narkoba pertanian peternakan kesehatan dan lain-lain pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Dengan selesainya TMMD ini saya berharap agar warga masyarakat dapat menikmati hasil dari TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraannya dan juga agar dirawat sehingga dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang lama. Kemudian dilanjutkan peresmian sasaran TMMD Ds. Tanurejo Kec. Bansari  dilanjutkan panen tembakau perdana bersama Gapoktan/KTNA Kec. Bansari oleh Rombongan FKPD Kab. Temanggung.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Jum`at, 2 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi