3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

2 Jamban Masyarakat Bisa Dibuat Dalam 1 Hari

Jum`at, 9 Agustus 2019 08:28:41 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

2 Jamban Masyarakat Bisa Dibuat Dalam 1 Hari

Anggota Koramil 09/Kepil dipimpin Kapten Inf  Sugeng Hariyanto, melaksanakan Karya Bakti Jambanisasi  di  Desa Gadingrejo Kecamatan Kepil, kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Cabang BNI, Kamis (8/8).

Kapten Inf Sugeng hariyanto, menyampaikan, program jambanisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah untuk meningkatkan pola hidup sehat. "Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban ada dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,"ujarnya, Danramil Kepil berserta 12  anggota, Camat Kepil beserta 5 anggota, Polsek Kepil 2 orang, Banser sebanyak 40 orang, Kokam sebanyak 10 orang, Kader PKK 20 orang, Perangkat Desa 15 orang, Masyarakat 45 0rang. Dengan mengerahkan warga dan Ormas tersebut alhamdulillah dalam 1 hari bisa terselesaikan jamban sejumlah 25 buah di masyarakat dan 7 ditempat ibadah.

Dan Wonosobo merupakan daerah sumber mata air,  jika sumber tersebut sudah tercemar oleh kotoran manusia maka yang sakit tidak hanya masyarakat Wonosobo saja.  Akan tetapi bisa masyarakat kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Kebumen, Purworejo dan Cilacap akan terkena imbasnya juga.  Maka kita ikut berdosa bila hal itu tetap dibiarkan saja.

"Kita melaksanakan program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di setiap rumah warga agar kesehatan masyarakat makin terjamin kesehatannya",dan bisa agar lebih mudah jika sudah memilki jamban sendiri dan maka kita harus benar benar membantu jika banyak kekurangan di rumah yang begitu tidaka ada barang atau jamban tersebut.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak