3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TMMD Selesai Masyarakat Bisa Lebih Dekat Jika Ke Kota

Jum`at, 9 Agustus 2019 08:33:01 - Oleh : admin - Dibaca : 17 kali

TMMD Selesai Masyarakat Bisa Lebih Dekat Jika Ke Kota

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko menjadi Inspektur Upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II bertempat di Desa Kalialang Kecamatan Kalibawang, Kamis (8/8).

Dengan  hasil yang dicapai  kegiatan TMMD  yaitu, pengerasan jalan, saluran beton, pekerjaan gorong - gorong, pekerjaan senderan, pekerjaan jamban, pekerjaan tempat wudlu 2  lokasi yaitu di masjid Abdul Yusuf dan masjid Darul Hikmah.

Disertai dengan beberapa penyuluhan yang sudah dilaksanakan. Diantaranya adalah, penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang kamtibmas dan bahaya penggunaan narkoba, penyuluhan tentang wajardikdas 12 tahun, penyuluhan tentang pengelolaan sampah, penyuluhan tentang sanitasi lingkungan dan pola  hidup sehat, pembinaan anggota linmas, pelayanan perpustakan keliling, gelar budaya daerah. Sedangkan penyuluhan yang belum dilaksanakan adalah pelayanan adminduk dan capil.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Caj Hanry Handoko membacakan amanat Pandam IV/Dip. Dalam amanat tersebut Pangdam memberikan arahan yaitu pertama pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat, dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat; kedua. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini; ketiga. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang; ke emapt. Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang; dan ke lima. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD.

Kapten Czi Sukriyadi selaku Danramil Sapuran dan Kalibawang menyampaikan, bahwa dengan dibangunnya jalan tersebut maka jarak dari desa ke kota  lebih cepat  20 menit daripada sebelumnya, bukan hanya hemat waktu saja tetapi lebih hemat tenaga, dan biaya.

Kepala Desa Kalialang sangat berterima kasih kepada para anggota Kodim khususnya Koramil 0Sapauran dan Kalibawang serta anggota Polri yang telah membantu sehingga pekerjaan menjadi cepat selesai serta desa menjadi lebih baik. Saat ini masyarakat bisa lebih dekat jika ke Wonosobo. Harapannya  karena saat ini masih rolak dimasa yang akan datang bisa diaspal atau dibeton.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak