3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Selam Tempur

Jum`at, 9 Agustus 2019 10:52:44 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Selam Tempur

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis operasi khusus aspek laut satuan setingkat Tim dalam hubungan Peleton Taifib, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan selam tempur malam hari di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur. Kamis (08/08/2019)

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam Latihan Penyelaman TW III Tahun 2019 Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Yontaifib 2 Marinir guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut.

Adapun materi latihan yang dilatihkan kali ini meliputi Orientasi Bawah Air (OBA), Selam kedalaman, Selam malam, Selam Tempur, Dikhidrografi dan Renang Formasi.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) mengatakan bahwa selam tempur malam hari merupakan salah satu tehnik infiltrasi untuk masuk ke wilayah musuh atau wilayah yang dikuasai musuh melalui bawah permukaan yang harus dikuasai oleh prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas-tugas khusus. Berbeda dengan penyelaman menggunakan alat selam open circuit, penyelaman menggunakan close circuit memiliki tingkat kerahasiaan yang tinggi namun lebih beresiko sehingga memerlukan kemampuan fisik yang prima dan penguasaan materi, sehingga diharapkan kepada seluruh prajurit agar betul-betul serius dan memanfaatkan waktu latihan ini dengan sebaik-baiknya.

"Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan kemampuan prajurit sebagai peselam tempur dengan menggunakan peralatan selam close circuit dapat semakin meningkat sehingga siap menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang", tambahnya.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17