3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bakamla RI/IDNCG Siap Sambut USCG Cutter Stratton

Jum`at, 9 Agustus 2019 11:38:56 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Bakamla RI/IDNCG Siap Sambut USCG Cutter Stratton

Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) bersiap menyambut kedatangan kapal USCG Cutter Stratton, yang dijadwalkan akan tiba di Dermaga Batu Ampar, Batam, besok, Jumat (9/8). Bahkan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos hadir melihat persiapan dan memberikan pengarahan, diatas KN Tanjung Datu 301, Kamis (8/8/2019).

Berbagai persiapan dilakukan dalam rangka kedatangan kapal USCG ke Indonesia pertama kalinya ini, dimana selama beberapa hari berikutnya akan dilakukan kegiatan latihan bersama yang melibatkan unsur Bakamla/IDNCG dengan USCG. 

Pada H-1 ini Kasubbid Penyelenggaraan URCL Letkol Bakamla David Hastiadi bersama tim panitia yang terlibat mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari penyambutan kedatangan kapal dengan performa marching band SMKP Maritim Nasional hingga persiapan rencana boarding exercise.

Latihan bersama yang dipimpin Direktur Latihan Bakamla RI/IDNCG Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandhago, S.E., M.M. ini rencananya akan melibatkan Kapal Patroli terbesar Bakamla RI KN Tanjung Datu 301 yang dikomandani Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H. M.Si.(Han)., M.Mar. dan kapal USCG Cutter Stratton yang diawaki 150 kru. Acara puncak boarding exercise akan digelar Minggu (11/8).

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak