3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanal Kotabaru Turun Langsung Patroli Keamanan Laut

Jum`at, 9 Agustus 2019 11:51:10 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Danlanal Kotabaru Turun Langsung Patroli Keamanan Laut

Sebagai upaya penegakkan keamanan wilayahnya, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T., Komandan Lanal Kotabaru yang berada di bawah komando Lantamal XIII Tarakan, jajaran Koarmada II ini, pimpin langsung Patroli Keamanan Laut  (Kamla) di perairan Kotabaru. Kamis  (08/08/2019).

Menurut Danlanal Kotabaru , pengawasan dan penegakan keamanan di wilayah perairan laut saat ini dipandang perlu tindakan yang lebih maksimal agar dapat menekan angka tindak kejahatan maupun kegiatan ilegal di laut.

Danlanal menambahkan sesuai dengan UU TNI No.34 Tahun 2004 Pasal 9, salah satu tugas TNI AL adalah tentang penegakan hukum dan menjaga kemanan di wilayah laut Yurisdiksi Nasional. Oleh karena itu sesuai dengan ketentuan hukum Nasional dan Internasional pihaknya akan tetap terus meningkatkan pengawasan melalui patroli laut Satkamla Lanal Kotabaru.

"Semua upaya itu untuk menjaga situasi perairan agar tetap dalam keadaan kondusif. TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru melalui program pemberdayaan wilayah pertahanan laut akan fokus mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir untuk menghindari dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang", jelas Guruh, sapaan karib Danlanal Kotabaru ini.

Kepada masyarakat setempat, Danlanal juga menghimbau agar bersama-sama menjaga keharmonisan yang ada serta tetap waspada terhadap pihak-pihak yang akan menjadikan Kotabaru sebagai pelabuhan transit maupun pintu masuknya psikotropika, karena sewaktu-waktu bisa saja menyelundupkan barang haram tersebut masuk ke dalam Indonesia melalui pelabuhan.

"TNI dan masyarakat harus bersatu untuk melawan praktik-praktik ilegal fishing maupun penyelundupan narkoba ke Indonesia. kita harus terus memerangi hal-hal yang bisa merugikan bangsa kita ini", tegas Guruh.

 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak