3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kepala Staf Koarmada II Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-105 TA.2019 Di Sampang

Jum`at, 9 Agustus 2019 11:54:47 - Oleh : admin - Dibaca : 19 kali

Kepala Staf Koarmada II Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-105 TA.2019 Di Sampang

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., pimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019, bertempat di Lapangan Wijaya Kusuma. Sampang, Madura  pada Kamis (08/08/2019).

Dalam upacara tersebut,  Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B, dalam amanat tertulisnya menyampaikan bahwa program TMMD merupakan program lintas sektoral, yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980 dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan pertahanan wilayah di darat, guna membantu tugas-tugas pemerintah di daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dalam pelaksanaannya dilakukan bersama-sama dengan masyarakat.

Lebih lanjut Pangdam V/Brawijaya menambahkan jika pelaksanaan kegiatan TMMD setiap tahunnya, direncanakan melalui mekanisme Bottom Up Planning guna menampung aspirasi dan kebutuhan masyarakat, juga untuk menyikapi berbagai bencana alam. Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung program tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-105 TA. 2019 yang diselenggarakan selama 30 hari, yang di mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 .

"Saya selaku penanggung jawab keberhasilan operasi TMMD mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-105 TA.2019 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar". Pungkas Panglima Kodam V/Brawijaya diakhir amanatnya.

Kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 kali ini dilaksanakan di lima wilayah Kabupaten, antara lain di Kabupaten Trenggalek, Blitar, Bojonegoro,  Banyuwangi dan Sampang, dengan didukung oleh dinas Pemda setempat, di antaranya Dinas Kesehatan,Pertanian, BKKBN, Sosial, Kehutanan, Pekerjaan Umum, Kejaksaan serta Kepolisian ini mengambil tema, "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat".

Usai memimpin upacara penutupan Kaskoarmada II didampingi Bupati Sampang dan pejabat lainnya berkesempatan meninjau hasil pelaksanaan TMMD ke-105 TA. 2019 melalui foto-foto kegiatan yang terpajang. Selain itu Kaskoarmada II juga ikut mencicipi makanan ringan yang merupakan hasil olahan sendiri dari masyarakat setempat, sebagai hasil pembinaan teritorial Satgas TMMD 105.

Ikut hadir dalam acara penutupan tersebut yakni Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto , Danlanal Batuporon Letkol Laut Teguh Wibowo, M.Tr.(Han), Wakapolres Sampang Kompol Suhartono, S.Ag, dan pejabat di lingkungan TNI/Polri serta Pemda setempat. 

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak