3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringati HUT RI Ke-74, Aspers Danlantamal V Hadiri Kerja Bakti Massal Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya

Jum`at, 9 Agustus 2019 13:18:40 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Peringati HUT RI Ke-74,  Aspers Danlantamal V Hadiri Kerja Bakti Massal Bersih-Bersih Pantai Kenjeran Surabaya

Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Aspers Danlantamal V) Kolonel Laut (KH) Ambiya mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHMRP. menghadiri acara kerja bakti masal dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang digelar di Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya, Jumat (9/8).

Kerja Bakti Massal yang dibuka secara resmi oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini ini dihadiri beberapa pejabat lainnya seperti Danrem 084/Bahaskarajaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, dan pejabat Pemkot lainnya.

Ratusan personel Lantama V turut berbaur dengan 6.000 peserta lainnya yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Kader Lingkungan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), LSM dan pelajar SD, SMP se-Surabaya berpartisipasi melakukan kerja bakti massal dan bersih-bersih pantai utara Surabaya ini.

Menurut Aspers Danlantamal V, personel Lantamal V yang telah ditunjuk kegiatan kerja bakti ini telah berada dilokasi sejak 06.00 Wib yang tersebar dalam delapan zona titik lokasi kerja bakti yangtelah ditetapkan panitia diantaranaya mulai dari Mangrove Tambak Wedi, sampai dengan outlet pintu air Kenjeran 1.

"Sasaran pada kerja bakti ini yaitu membersihkan sampah plastik, kayu-kayu, ban bekas dan sampah lain yang ada di sekitaran pantai utara Surabaya," terang Ambiya sapaan akrab Aspers Danlantamal V ini.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan semakin terbangun sinergitas antara satuan, instansi pemerintah, swasta, pelajar, pemerhati dan penggiat lingkungan dan unsur masyarakat lainnya dalam menjaga kebersihan dan keindahan pantai utara Suabaya ini.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak