3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jaga Profesionalitas, Prajurit Satlinlamil Surabaya Berlatih Menembak

Jum`at, 9 Agustus 2019 14:51:28 - Oleh : admin - Dibaca : 36 kali

Jaga Profesionalitas, Prajurit Satlinlamil Surabaya Berlatih Menembak

Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya berlatih menembak senjata laras panjang dan pistol di Lapangan Yon Kapa 2 Batalyon Marinir, Semarung Surabaya, Jumat (9/8).

Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Staf Operasi (Sops) Satlinlamil Surabaya. Kegiatan yang digelar ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar prajurit dalam menembak.  

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memerintahkan kepada jajarannya agar selalu memelihara dan mengasah kemampuan menembak.

"Menembak merupakan kemampuan yang mutlak dikuasai setiap prajurit TNI, termasuk Kolinlamil" ujar Pati dengan dua bintang dipundak yang berbrevet Komando Pasukan Katak (Kopaska) ini.

Komandan Satlinlamil Surabaya, Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mengatakan kegiatan latihan ini diikuti 30 prajurit terdiri dari 15 personel tim yanus, 15 perwira dari KRI dan staf. Mereka berlatih menembak menggunakan pistol jenis sig sauer dan senjata laras panjang jenis SS1. Secara rinci Komandan menjelaskan, para petembak laras pendek maupun laras panjang diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak percobaan lima peluru. Sedangkan untuk penilaian menembak laras pendek jenis slow fire dilaksanakan dua kali, masing-masing sepuluh peluru, dan untuk penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri, yang masing-masing menggunakan sepuluh peluru.

"Latihan ini dilaksanakan secara berkala untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan penguasaan teknik senjata," kata mantan Komandan Lanal Nias ini.

Dikatakan pula bahwa latihan ini untuk melatih kemahiran prajurit dalam menembak secara perorangan maupun tim (kesatuan) sehingga mampu menggunakan senjata dengan baik sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Jum`at, 2 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi