3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Laksda TNI Mintoro Yulianto Dilantik Sebagai Mabida Jatim

Jum`at, 9 Agustus 2019 15:20:23 - Oleh : admin - Dibaca : 139 kali

Laksda TNI Mintoro Yulianto Dilantik Sebagai Mabida Jatim

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si dilantik sebagai Majelis Pembimbing Daerah Jawa Timur TA. 2019, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Jumat (09/08/2019).

Selain Pangkoarmada II, beberapa pejabat utama di Jawa Timur lainnya seperti  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan juga Wagub Jatim ikut dilantik sebagai Majelis Pembimbing Daerah Jawa Timur oleh Komjen Pol (Purn) Budi Waseso yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kwarnas Pramuka.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim menyampaikan tentang sejarah pandu, yakni sejarah kejuangan tentang bagaimana cara membawa anak muda dari berbagai daerah dan suku di Indonesia , untuk mendukung Sumpah Pemuda. Sejarah pandu sendiri oleh KH. Agus Salim menjadi bagian penting di dalam persiapan kemerdekaan Republik Indonesia, sebab sejarah tersebut merupakan sejarah yang signifikan tentang bagaimana upaya mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan ketentuan anggaran dasar gerakan Pramuka bahwa, Gubernur  secara otomatis menjadi Ketua Mabida gerakan Pramuka,

"Saya yakin dan percaya dengan susunan majelis pembimbing daerah yang baru, masa depan pramuka khususnya di provinsi Jawa Timur dapat lebih maju dan berkembang, untuk itu saya berharap kepengurusan Mabida dan Kwarda Jawa Timur dapat terus bersinergi dalam melaksanakan tugasnya  membina dan membangun karakter kaum pemuda Indonesia dengan berpedoman UUD no. 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka ", ungkap mantan Kepala BNN ini.

Mabida dalam pelaksanaan tugasnya memiliki fungsi memberikan bimbingan, dukungan dan fasilitasi penyelenggara Pendidikan Kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Sedangkan Kwarda atau Kwartir Daerah,  berfungsi mengolah gerakan pramuka ditingkat daerah maupun provinsi dan membina kwartir cabang dan organisasi pendukung di wilayah kerjanya serta  menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai mitra  dan stakeholder  guna perkembangan gerakan Pramuka di Jawa Timur.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak