3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Kapal Coast Guard Dua Negara Bertemu di Batu Ampar

Jum`at, 9 Agustus 2019 15:22:30 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Komandan Kapal Coast Guard Dua Negara Bertemu di Batu Ampar

Suasana akrab mewarnai pertemuan Komandan kapal Coast Guard dari dua negara, yakni Komandan KN Tanjung Datu 301 Bakamla RI/IDNCG Kolonel Bakamla Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han), M.Mar. dan Komandan Kapal US Coast Guard Cutter Stratton WMSL 752, Capt. Bob Little, di Dermaga 99 Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Jumat (9/8/2019).

Pertemuan itu berlangsung di tengah suasana penyambutan kapal Stratton yang berlabuh tepat pukul 10.00 wib di Dermaga Batu Ampar. Ditengah teriknya mentari Batam, terlihat dua komandan berbincang akrab sebelum akhirnya menuju tempat teduh yang telah disediakan.

Selanjutnya kedua komandan kapal Coast Guard itu duduk bersama Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos., dan Direktur Latihan Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandhago, S.E., M.M. untuk menikmati performa tari Sekapur Sirih atau tarian penyambutan selamat datang.

 

Terlihat Capt. Bob Little yang datang bersama Senior Chief Garrido dan Ensign Haerr sangat menikmati sambutan tersebut, apalagi ketika salah satu penari memberikan sirih sebagai bentuk penghormatan, dengan antusias mereka mencoba rasa sirih yang diberikan.

 

Keakraban itu adalah salah satu bentuk pengakuan USCG atas keberadaan Bakamla RI sebagai Indonesian Coast Guard, dimana dalam 2 hari berikutnya kru dari dua kapal akan sering bertemu dalam rangka latihan bersama/joint exercise. 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17