3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Koramil Pilangkenceng : Baris Berbaris Membentuk Karakter Dan Jiwa Nasionalisme

Senin, 12 Agustus 2019 11:06:19 - Oleh : admin - Dibaca : 21 kali

Babinsa Koramil Pilangkenceng : Baris Berbaris Membentuk Karakter Dan Jiwa Nasionalisme

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Purworejo Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun, Sertu Rokim, melatih baris-berbaris siswa-siswi MTSN 7 Madiun, Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Kamis (8/8/2019).

Sertu Rokim menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

"Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Lanjutnya, "Kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan," imbuh Sertu Rokim.

"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terangnya.

 

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak