3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Keluarga Besar Lanal Tegal Gelar Sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan Mako

Senin, 12 Agustus 2019 11:47:36 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Keluarga Besar Lanal Tegal Gelar Sholat Idul Adha 1440 H di Lapangan Mako

Bersamaan gema takbir, keluarga besar Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal dan warga sekitar, gelar Sholat Idul Adha 1440 H di Mako Lanal Tegal, Lantamal V, Minggu (11/8).

Komandan Lanal Tegal, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Haryanto. SE, MTr Hanla., MM. mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan Sholat Idul Adha di Mako adalah sebagai upaya silaturahim antara anggota Lanal Tegal, sehingga momen ini sangat baik dan tepat untuk mempererat tali silaturrahmi dengan keluarga besar Lanal Tegal.

Menurutnya, semangat berkorban sudah ada dari zaman Nabi, Pengorbanan sejak kita lahir atau hidup, saat kita sebagai anak, dan sebagai orang tua tidak jauh dari pengorbanan dan makna Idul Adha adalah sesuatu ibadah yang sangat tinggi nilainya bagi kita baik habluminnallah dan Habluminannas.

"Diakhir sambutan Danlanal Tegal mengucapkan terimakasih yang atas kehadiran jamaah, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini.

Adapun Khotbah sholat Idul Adha yang disampaikan oleh Khotib Ustad Muhammad Imam Syafii adalah mengajak supaya meningkatkan Ketaqwaan dan Keimanan kepada Allah SWT. Dan Penjelasan tentang Hikmah Idul Adha.

Sholat Idul Adha di Mako Lanal Tegal juga dihadiri oleh Palaksa, Ketua cabang 7 Korcab V DJA II beserta pengurus dan para Perwira Staf Lanal Tegal beserta keluarganya.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak