3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

Senin, 12 Agustus 2019 12:02:28 - Oleh : admin - Dibaca : 437 kali

Pangdam  Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Kodam IM

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko pimpin upacara  serah terima jabatan (Sertijab) delapan pejabat Kodam Iskandar Muda, acara tersebut berlangsung di Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM. Sabtu (10/8/19).

Delapan jabatan yang diserahterikan tersebut yakni, jabatan Asisten Operasi (Asops) Kasdam IM, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM, Liaison Officer  TNI Angkatan Laut (LO  TNI AL), Kepala Jasmani Kodam Iskandar Muda (Kajasdam IM), Kepala Hukum Kodam Iskandar Muda (Kakumdam IM), Komandan Detasemen Kodam Iskandar Muda (Dandenmadam IM), Kepala Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Kabintaldam IM) dan Komandan Detasemen Intelijen Kodam Iskandar Muda (Dandeninteldam IM).

Pangdam mengatakan, sertijab di lingkungan Kodam IM merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi. Sertijab juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit.‎

Dikatakan Pangdam,  jabatan staf dan unsur pelaksanaan di tingkat Kodam IM, pada prinsipnya memiliki tugas membantu pimpinan, memberikan saran diminta atau tidak diminta yang berkaitan dengan bidang tugasnya masing-masing.

Kemudian, dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan, Pangdam menyampainkan kepada seluruh Komandan Satuan untuk saling bekerja sama baik melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis, serta melaksanakan langkah-langkah proaktif, kreatif dan inovatif, dengan dilandasi disiplin dan dedikasi dalam rangka memberikan dharma bhakti terbaik kepada Kodam Iskandar Muda.

Kepada pejabat lama Pangdam mengucapkan, terima kasih dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdiannya  selama bertugas dalam jabatan di lingkungan Kodam Iskandar Muda.

Selanjutnya kepada pejabat baru Pangdam, selamat datang dan selama bertugas di satuan yang baru, dan secepatnya menyesuaikan diri dengan mempelajari serta memahami karakteristik lingkungan tugas yang baru.

"Saya berharap dengan dilantiknya para pejabat yang baru dapat membawa pengaruh yang positif, memberikan motivasi dan semangat untuk membawa Kodam IM yang lebih baik," kata Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Upacara Sertijab tersebut turut dihadiri, Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Irdam, Danrindam, LO AL dan  LO AU,  para Asiten Kasdam IM, Kabalakdam IM,  para Dansat jajaran Kodam IM, Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Wakil Ketua dan para pengurus Persit KCK Daerah Iskandar Muda serta para prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak