3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Usai Jamaah Shalat Idul Adha Bersama Prajurit, Komandan Lantamala V Serahkan Hewan Qurban

Senin, 12 Agustus 2019 12:06:46 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Usai Jamaah Shalat Idul Adha Bersama Prajurit, Komandan Lantamala V Serahkan Hewan Qurban

Usai berjamaah Solat Idul Adha 1440 H bersama prajurit, PNS dan warga komplek CEFI Lantamal V,  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V, Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H., CHRMP. menyerahkan secara simbolik 50 ekor hewan kurban kepada panitia di pelataran mesjid At-Taqwa, Mako Lantanal V,  Jl.  Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya, Minggu (11/8).

Bertindak sebagai Imam dan Khotib pada sholat Idul Adha kali ini adalah Ustad Asep Saefullah dari Sidoarjo  yang membawakan materi tentang Hikmah Qurban, Kepatuhan dan Kecintaan kepada Allah SWT.

Dalam urain hikmah Idul Adha ini, ustad Asep mengatakan bahwa keberhasilan kita menggapai posisi saat ini, tidak lepas salah satunya peran dan pegorbanan dari pihak lain dan kita juga harus rela berkorban untuk orang lain untuk mendapat ridonya Allah.

Komandan Lantamal V berharap, daging hewan kurban ini bisa di bagikan  sesuai dengan peruntukannya.  

Ketua Panitia Qurban yang juga menjabat Kadisbek Lantamal V, Letkol Laut (S) Wahyu Budi Nugroho, M.M.,M.Tr. Hanla mengatakan,  dari 50 ekor hewan qurban tersebut, 12 ekor diantaranya sapi dan 38 ekor sisanya adalah kambing. 1 ekor sapi diantaranya berasal dari dari keluarga Laksma TNI Tedjo Sukmono,  SH.,  CHRMP, dan 1 ekor sapi dari Komandan Lantamal V beserta staf.

Sedikitnya ada 900 paket daging yang nantinya akan di bagikan bagi warga di kawasan Komplek CEPI dan warga sekitar. Selain itu ada beberapa ekor hewan kurban yang didistribusikan kepada pihak lain diantaranya 1 ekor sapi untuk masjid Komplek Semolowaru, Surabaya.

Kemudian  masing masing 1 ekor kambing untuk Panti Asuhan Laksamana Moeljadi Surabaya, Yayasan Panti Asuhan Riyadhul Musli Surabaya, Panti Asuhan El Hidayati Driyorejo Gresik, Mesjid Ataqwa Kotabaru Driyorejo Gresik dan  Lapas Militer Sidoarjo.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Jum`at, 2 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi