3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

KRI Tanjung Kambani 971 Debarkasi Prajurit Yonif 143/TRI Wira Eka Jaya Usai Tugas Satgas Pamtas RI – PNG

Senin, 12 Agustus 2019 12:13:54 - Oleh : admin - Dibaca : 83 kali

KRI Tanjung Kambani 971 Debarkasi Prajurit Yonif 143/TRI Wira Eka Jaya Usai Tugas Satgas Pamtas RI – PNG

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tanjung Kambani 971 melaksanakan debarkasi pasukan Batalion Infanteri 143/Tri Wira Eka Jaya di Dermaga Umum Panjang, Lampung. Sabtu (10/8).

Kapal Bantu Angkut Personel (BAP) dengan Komandan Letkol Laut (P) Masrurun, M.Tr (Han) ini me-debarkasi 450 prajurit beserta kendaraan taktis dan material tempur Yonif yang bermarkas di Candi Mas, Lampung Selatan yang telah selesai melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini selama kurang lebih 1 tahun.

Kapal perang masuk jajaran TNI AL pada tahun 2000 ini melaksanakan operasi angkutan laut militer (Anglamil) dalam bentuk pergeseran pasukan dan material tempur, merupakan bagian dari tugas pokok Kolinlamil pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. dalam perintah berlayarnya (PB) memerintahkan kepada Komandan KRI agar mengutamakan keamanan personel dan material, mewaspadai kondisi cuaca, menjaga moril prajurit selama operasi. "Selama lintas laut menuju Lampung, kapal tidak menemui kendala, cuacapun mendukung dan selama pelayaran telah dilaksanakan latihan berbagai peran untuk memelihara dan meningkatkan kecakapan serta keterampilan prajurit", kata Komandan KRI setelah debarkasi pasukan.

Selesai debarkasi dilaksanakan Upacara Penerimaan dengan Irup Kasdam II/Sriwijaya, dan dihadiri Wakapolda, Danlanal Lampung dan Forkopimda. Selanjutnya KRI Tanjung Kambani 971 tolak dari Dermaga Panjang, Lampung kembali ke pangkalan Jakarta untuk penyempurnaan kondisi tehnis dan menunggu proyeksi operasi selanjutnya. 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak